|
Menu Close Menu

Dinkes Pinrang Gandeng Dinkes Provensi Sulsel Libatkan Dunia Usaha Dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Selasa, 16 Juli 2019 | 17.15 WIB

POLICENEWS.ID PINRANG, -  Pemerintah Kabupaten Pinrang terus melakukan Upaya untuk melibatkan dunia usaha dalam peningkatan di bidang Kesehatan dengan mengikut sertakan dalam berbagai kegiatan.

Hal ini adalah upaya untuk menggalang pelaku usaha melibatkan diri dalam berbagai kegiatan tekait peningkatan kesehatan masyarakat di kabupaten Pinrang.

Terkait hal itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang dibantu Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sebuah kegiatan yang diharapkan mampu menggandeng Dunia Usaha dalam bentuk penggelontoran dana Corporate Social Responsibility (Csr) mereka untuk mendukung kegiatan – kegiatan peningkatan kesehatan di masayrakat. Selasa, (16/07/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg. Dyah Puspita Dewi di sela – sela kegiatan ini berharap akan lebih banyak lagi sektor usaha yang bergabung untuk pemenuhan hak hidup sehat bagi masyarakat Pinrang.

Dyah melanjutkan, walaupun Pemerintah Kabupaten telah mengupayakan untuk pemenuhan hak masyarakat untuk hidup sehat melalui berbagai program, keterlibatan sektor dunia usaha atau perusahaan – perusahaan dinilai bisa membantu Pemerintah Kabupaten dan tentunya Dinas Kesehatan sendiri.

“Ada beberapa sektor dunia usaha yang telah terlibat diantaranya PLTD Suppa yang sudah 4 tahun membantu Puskesmas Suppa dalam kegiatan Germas, dan tahun ini dalam program pemberian makanan tambahan, pembuatan jamban, pemberian Vitamin dan ikut serta dalam berbagai kegiatan sosialisasi kesehatan” ungkap Dyah.
Bagikan:

Komentar