|
Menu Close Menu

Tanamkan Nilai Dasar Pancasila, Serka Soni jadi Narasumber di Sekolah

Rabu, 01 Agustus 2018 | 10.42 WIB
bacaPOL.com Langsa, Aceh Timur - Seraya aplikasikan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pelajar, Sersan Kepala Soni Sastra tanamkan nilai-nilai dasar Pancasila yang menjadi dasar Ideologi Negara Indonesia dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Kota Langsa, betempat di Gampong jawa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Senin (30/07/2018).

Serka Soni nerupakan salah satu anggota Koramil 02/Lgs Kodim 0104/Atim yang saat ini menjabat sebagai Bati Komsos (Bintara tinggi Komunikasi Sosial). Maka dari itu, Komsos tentu saja menjadi makanan sehari-harinya terutama dalam menumbuhkan rasa patriotisme dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada komponen masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Di hadapan siswa-siswi SD pagi itu ia mengatakan bahwa Pancasila merupakan ideologi Negara yang tak boleh tergoyahkan oleh pihak manapun. Oleh karena itu, sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus mempertahankan Pancasila hingga tetes darah penghabisan, ujarnya.

Pancasila sebagai Ideologi Negara telah dirumuskan oleh para pendahulu-pendahulu kita yang telah berjuang mengorbankan harta, benda, bahkan nyawanya demi menjadikan Negara Indonesia Bangsa yang Berdikari dan Berdaulat diatas kemajemukkan Rakyat Indonesia yang terdiri dari keberagaman suku bangsa, bahasa dan agama. Dimana keberagaman tersebut dikemas sedemikian rupa dibawah panji ke-Bhinneka Tunggal Ika-an yang menjadi kekuatan terbesar bagi Rakyat Indonesia, tambahnya lagi. 

Demi mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, nilai-nilai Pancasila harus ditanamkan sejak dini kepada para pelajar, agar generasi penerus bangsa kita mengerti dan paham tentang makna dari Pancasila yang menjadi Ideologi Negara Indonesia, pungkas Serka Soni.
Bagikan:

Komentar