|
Menu Close Menu

Plt. Bupati Sinjai Membuka Buka Sosialisasi Advokasi dan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR)

Rabu, 30 Mei 2018 | 23.00 WIB

bacaPOL.com Sinjai - Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar, SE membuka Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Hotel Rofina Sinjai, Rabu (30/5/18).

Acara ini dihadiri Dandim 1424 Sinjai atau yang mewakili, para kepala OPD, Kepala Kemenag Sinjai, para camat , koordinator pendidikan kecamatan, para Kepala KUA, Kepala Puskesmas dan narasumber dari dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan.

H.A Fajar Yanwar menyampaikan bahwa kegiatan advokasi dan sosialisasi imunisasi measles rubella merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin baru measles rubella (MR).

“Berdasarkan data dinas kesehatan Kabupaten Sinjai tahun 2017 kasus suspek campak yang dilaporkan terdapat 46 suspek campak dan yang positif campak sebanyak 12 kasus, tahun 2018 bulan Januari-Mei terdapat 56 suspek campak dan dari hasil pemeriksaan laboratorium BBLK Surabaya 5 diantaranya yang positif rubella”,urainya.

Selain itu Plt.Bupati Sinjai mengharapkan bahwa kegiatan advokasi dan sosialisasi kampanye imunisasi measles rubella (MR) yang dilaksanakan hari ini dapat diikuti oleh peserta dengan sebaik-baiknya dan dapat menggali informasi tentang imunisasi measles rubella untuk selanjutnya di sosialisasikan kepada masyaraka
Bagikan:

Komentar