|
Menu Close Menu

KECAMATAN MAPPAKASUNGGU AKAN DIMEKARKAN

Jumat, 11 Mei 2018 | 20.24 WIB

bacaPOL.com Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM membuka secara resmi Musyawarah pemekaran Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kab. Takalar tahun 2018. Bertempat di Aula pertemuan Kantor Kecamatan Mappakasunggu Kab. Takalar. Jum'at, 11 Mei 2018.

Makkusila, SE.,MM selaku Camat Mappakasunggu dalam laporannya mengatakan bahwa musyawarah ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah pemekaran kecamatan di tahun 2012 lalu, dan ditindaklanjuti di tahun 2013 hasil kajian, kondisi objektif dari pulau Tanakeke. 

H. Syamsari dalam arahannya mengatakan bahwa pembentukan kecamatan baru harus memenuhi 3 (tiga) syarat yaitu: administratif, teknis, dan fisik kewilayahan.

"Tentu di Pemkab berharap bisa segera selesai. Tujuan dari pemekaran ini tidak lain adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Tanakeke. 
Oleh karena itu, Pemkab merancang terus bagaimana mencari solusi terbaik". Jelasnya lagi.

Beliau juga mengatakan bahwa pelayanan yang akan dibangun yg lain yaitu segera membentuk puskesmas di Pulau Tanakeke. Dengan cara itu pelayanan Tanakeke lebih dekat. 

Kabag. Pemerintah Setda. Kab. Takalar, para Kepala Desa di Kec. Mappakasunggu serta Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat turut serta dalam musyawarah tersebut. (HStkl)
Bagikan:

Komentar