|
Menu Close Menu

Yuk , Jalan-Jalan ke Tanjung Balai Melihat Berbagai Macam Wisata Kulinernya

Rabu, 10 Januari 2018 | 16.44 WIB
kuliner tanjung balai
Bacapol.com - Tanjung Balai yang dahulunya pernah menjadi kota terpadat di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk lebih kurang 40.000 orang dengan kepadatan penduduk lebih kurang 20.000 jiwa per KM2.

Akhirnya Kota Tanjung Balai diperluas menjadi lebih kurang 60 KM2 dengan terbitnya peratiran pemerintah Republik Indonesia No.20 Tahun 1987 ,tentang perubahan batas wilayah Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan.

Dari segi kuliner ternyata Kota ini nggak kalah menarik Looo !!!!ada berbagai macam menu kuliner yang wajib anda coba diantaranya ada Bubur Podas, Kerang Daguk (Kerang Batu), Kerang Bulu, Ikan Asin Mayung ,Ikan Teri Medan(Teri Putih), Udang Asin(Udang Pukul), Belacan, Gulai Asam, Sayur Daun Ubi Tumbuk, Sombam Ikan, Anyang Pakis, dan Anyang Kepah.

Selain kulinernya mungkin banyak orang belum tau tentang kota Tanjung Balai yang ada di tepi sungai Asahan itu  ,banyak tempat wisata yang menarik di kunjungi oleh para Wisatawan.

Diantara tempat wisata tersebut yang pertama adalah Replika Istana Kesultanan Asahan yang terletak agak di pinggir Kota Tanjung Balai ,ada juga Replika Rumah Balai yang terletak di Ujung Tanjung Kota Tanjung Balai, dan tempat ini merupakan awal dari Kota Tanjung Balai, dan dari tempat ini lah kita dapat melihat sungai Asahan dan Sungai Silau yang menyatu tepat di belakang Rumah Balai ini.
wisata tanjung balai

Selain itu kota Tanjung Balai juga memiliki Jembatan Tabayang yang merupakan Jembatan terpanjang di Asahan ,panjang Jembatan tersebut mencapai 600 meter, yang menghubungkan Kota Tanjung Balai dengan Kecamatan Sei Kepayang kabupaten Asahan ,dan Jembatan ini selalu ramai didatangi oleh warga Lokal umumnya terlebih lagi pada malam minggu.(Marwan)
Bagikan:

Komentar