|
Menu Close Menu

Wajib Kunjungi Pantai Sawakete Nias Utara

Kamis, 28 Desember 2017 | 23.03 WIB
Bacapol.com - Pantai Sawakete yang berada di Kecamatan Afulu,Kabupaten Nias Utara,Sumatera Utara ,sangat memukai para pengunjungnya. Dengan keunikan dan kesejukan pantainya membuat pengunjung betah berlama-lama.

Salah seorang warga yang berdekatan dengan pantai sawakete,Candra Nazara mengatakan, pantai ini jarang dikenal oleh banyak orang.pasalnya ,jarak yang ditempuh dari kota Gunungsitoli menuju kecamatan Afulu terbilang jauh.

“Dari kota menuju kesini sekitar 2 jam perjalanan menuju pantai Sawakete. Biasanya sih banyak pengunjung setiap hari libur dan bahkan ada juga yang berlama-lama ditempat wisata ini,”Ujar Candra,Jumat (29/12/2017).

Dikatakannya, keunikan wisata yang satu ini memang benar-benar beda dengan yang lainnya. Karena ,menurutnya, pantai Sawakete sangat sejuk .

“Coba lihat saja pepohonan sekitar pantai ini,masih tertata rapih dan apa lagi airnya yang sangat jernih kebiruan. Di tempat ini banyak tempat untuk nongkrong dan santai bersama keluarga,kerabat,teman kerja,pacar,dan lain sebgaianya.


Menurutnya,apa bila pemerintahan Kabupaten Nias utara melalui Dinas pariwisata membangun pondok-pondok di sekitar pantai ini,maka besar kemungkinan akan bakalan maju dan dikunjungi banyak orang.

“Ya! Semoga-moga Dinas Pariwisata memperjuangkan wisata yang ada dikampung kami ini. Apa lagi wisata di Nias utara ini bukan hanya di Afulu saja,juga ada pantai Tureloto,Pantai Gawu Soyo,dan pantai lainnya.”Pungksnya.


Diketahui,pantai Sawakete dapat di tempuh jaraknya dari medan menuju Nias utara dengan memakan waktu 1 hari 1 malam perjalanan lewat darat. Namun,bila menggunakan transportasi udara ,maka waktu yang digunakan cukup dengan 45 menit sudah sampai ke Bandara Binaka Gunungsitoli kemudian dilanjutkan dengan transportasi naik Bus menuju pantai ini memakan waktu 2 jam perjalanan.
Bagikan:

Komentar