|
Menu Close Menu

Irwan Adnan : Laskar Peduli Pajak Bergantung Ketaatan Wajib Pajak

Minggu, 30 Mei 2021 | 07.23 WIB

 


POLICENEWS.ID MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Drs. H. Irwan R. Adnan, M.Si , mengatakan bahwa laskar peduli pajak yang di gagasnya hingga saat ini masih dibutuhkan. "Jika berkaca pada kinerja selama LPP selama ini, Irwan mengatakan keberadaan Laskar Peduli Pajak itu luar biasa. Pasalnya, mampu memberi penambahan PAD yang signifikan dan memang itu terbukti,” terang Irwan Adnan. Lanjut Irwan Adnan Bahwa sekarang kita mau lihat, kata dia, apakah sistem online kita seperti itu. 

Untuk mengetahui kebenarannya, ia menyebut menurunkan seluruh anggotannya untuk melihat kondisi di lapangan. Bagaimana sebenarnya di lapangan, ini kebijakan yang tidak populer memang ya. Karena kadang wajib pajak itu tidak terlalu mau di awasi dengan cara seperti itu. 


“Alat dan laskar pajak itu sama sebenarnya cara kerjanya. Cuma laskar pajak itu manual, jadi kita sesuaikanlah dengan kebutuhan kita,” kata Irwan Meski begitu, Kepala bapenda Makassar menegaskan bahwa keberadaan laskar peduli pajak tak lagi dibutuhkan bila wajib pungut pajak sudah taat dan patuh terhadap aturan yang ada. “Tujuan Laskar Peduli Pajak awal pembentukannya sama seperti alat perekam pajak, mengapa sampai dilakukan pemantauan lansung karena masih banyak kita temukan para pelaku usaha yang melakukan manipulasi data,” tegas Irwan.

Bagikan:

Komentar