|
Menu Close Menu

Wujudkan desa mandiri, Bupati Takalar tekankan inovasi bagi kader desa.

Selasa, 30 Maret 2021 | 23.52 WIB

 





POLICENEWS.ID TAKALAR - Peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) lingkup kabupaten Takalar tahun 2021 oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kab Takalar  ditutup oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM. Selasa (30/3/2021) siang. 


Kegiatan yang diikuti oleh peserta berjumlah 76 orang, merupakan kader dengan tugas khusus untuk membantu penurunan stunting didesa masing-masing. 


Bupati Takalar dalam arahannya menyampaikan bahwa inovasi dan perubahan menjadi keharusan untuk mewujudkan desa yang mandiri. 


"Misi kita menjadikan desa sebagai desa mandiri, dengan memanfaatkan potensi didalam desa dan masyarakat  untuk menghasilkan kreativitas dan peningkatan ekonomi dari desa itu sendiri," kata H. Syamsari. 


Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa untuk memberdayakan desa maka dibutuhkan digitalisasi, sehingga setiap perubahan yang ada ditengah masyarakat bisa cepat ketahuan. 


Bupati Takalar berharap kedepan melalui pelatihan ini memberikan pembelajaran yang lebih baik sehingga masyarakat desa lebih berdaya dan mandiri. 


"Saya berharap semoga kedepan melalui pelatihan ini menjadikan kita lebih baik," pungkas H. Syamsari.


Bagikan:

Komentar