|
Menu Close Menu

Koordinasi Lintas Sektor Pemkab bersinergi dengan Ormas & LSM dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19

Selasa, 10 November 2020 | 18.38 WIB

 



POLICENEWS.ID TAKALAR - Dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19 tingkat Kab. Takalar, Pemkab Takalar melalui Dinas Kesehatan gelar pertemuan Koordinasi Bagi Lintas Sektor/Lintas Program (LS/LP) yang dibuka secara langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM di Ruang Rapat Setda Kab. Takalar, Senin 9 November 2020.


Pertemuan dihadiri Kajari Takalar, Dandim 1426 Takalar, Wakapolres Takalar, Sekda Takalar, Ketua Pengadilan Negeri Takalar, Kepala Dinas Kesehatan Takalar, ketua Ormas dan LSM.


Bupati Takalar dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan 4 pihak yaitu unsur pemerintah Kab. Takalar, unsur vertikal, kelompok masyarakat LS/LP dan perwakilan perguruan tinggi. 


"Dimasa pandemi Covid-19, Negara kita mengalami berbagai problem. Hampir semua negara mengalami pertumbuhan minus, ada 3 yang dicecar dalam pemulihan pertumbuhan negara yakni pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan efisiensi" tegas Bupati Takalar.


Kita berupaya mengerahkan seluruh tenaga dan potensi bangsa untuk bersama-sama menyelesaikan problem negara.


Beliau juga menjelaskan hari ini kita bekerjasama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 tetapi selain itu kita juga akan bekerjasama untuk menyelesaikan problem daerah yang juga menjadi problem bangsa seperti kesehatan masyarakat. kita terus berupaya agar seluruh desa di Kab. Takalar itu ODF/buang air sembrangan.


"Selain itu, kita juga berupaya mengurangi angka kematian ibu & bayi, dengan melakukan kampanye mengkonsumsi tablet penambah darah dan penuntasan wajib belajar 12 tahun" jelasnya.


Dalam pemulihan ekonomi, kita harus memperkuat PAD. Jika kita bersatu, kita bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi daerah kita, sehingga indeks pembangunan manusia akan naik dan daya saing daerah akan naik.


Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmawati, M. Kes, S.PPa Selaku Ketua Panitia dalam laporannya melaporkan bahwa tujuan pertemuan ini untuk menyebarluaskan informasi tentang pemutusan mata rantai covid-19 melalui instansi, lembaga dan ormas, bersinergi antara pemerintah dan lembaga, ormas, Okp dan masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kab. Takalar,  memberikan informasi kepada rekan-rekan lembaga untuk disampaikan ke masyarkat di Kab. Takalar, membudakan masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat dan memberikan edukasi kepada masyarakat dimasa pandemi covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehata.


Kegiatan berlangsung sehari dan diikuti 45 peserta dengan motto " bersatu kita bisa, bersatu pasti bisa.

Bagikan:

Komentar