|
Menu Close Menu

Kapolresta Dampingi Walikota Resmikan Rumah Sakit Ramaela Kota Jayapura

Sabtu, 14 November 2020 | 14.38 WIB

 




POLICENEWS.ID Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd menghadiri Pelantikan Manajemen dan Peresmian Rumah Sakit Ramaela Kota Jayapura bertempat di Koya Barat Distrik Muara Tami, Kamis (12/11) Siang.


Pelantikan Manajemen dan Peresmian Rumah Sakit Ramaela dilakukan oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M dan dihadiri Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustam Saru, M.M, Sekda kota Jayapura DR. Frans Pekey, M.Si, Ketua klasis kota jayapura Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si, Ketua LMA Kota Jayapura George Arnold Awi, Para Pimpinan OPD kota Jayapura, Para ondoafi Distrik Muara Tami, Para Tokoh Agama dan Uspika Distrik Muara Tami.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelantikan manajemen rumah sakit dimana Dr. Nikodemus Barends, Mars diberikan jabatan sebagai Kepala Rumah Sakit Ramaela, Fredriks Yakobus Hisagr, S.KM sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Dr. Alistan Rante Sapu sebagai Kepala Seksi Pelayanan Medis dan Keperawatan dan Drg. Aidasriwati Gasma, SP,KG Sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Dan Sarana Pelayanan Kesehatan pada Rumah Sakit Ramela bersama tenaga medis Rumah Sakit dengan Jumlah ASN 10 Orang, CPNS 29 orang, kontrak 52 orang.


Pelantikan manajemen rumah sakit dilakukan dengan ibadah syukur yang dipimpin ketua klasis Pdt. Hein carlos Mano S.Th., M.Si, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji dan pelantikan Kepala Rumah Sakit Ramela dengan dibacakannya surat keputusan Walikota Jayapura yang dikuatkan dengan penandatanganan berita acara dan sumpah janji jabatan serta penandatanganan naskah pelantikan oleh Walikota Jayapura.


Dalam sambutannya, Walikota Jayapura mengatakan, para pemimpin harus wajib meninggalkan sejarah sejarah bagi tanah kepemimpinannya agar tetap selalu di ingat bahwa ada peninggalan peninggalan selama kepemimpinannya, ia ucapkan terima kasih pada suku Ramela yang telah mengusahakan tanahnya dengan luas tanah 4 hektar untuk membangun rumah sakit ramaela.


"Untuk diketahui ada beberapa teman saya dari lines grub dan mega grub yang telah membantu alat medis untuk rumah sakit ini, dan saya akan berusaha melengkapi kekurangan kekurangan yang ada serta untuk opersionalnya juga sudah saya bantu dana," Ungkap Walikota.


Giat dilanjutkan penandatanganan prasasti peresmian dan pengguntingan pita peresmian rumah sakit ramela muara tami dan di tandai dengan bunyi sirine oleh bapak Walikota Jayapura kota


Nama Ramaela adalah suatu penghormatan yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura untuk menghormati Kepala Suku Alm. Bapak Lewi Ramaela. Pelayanan Rumah Sakit akan dibuka untuk masyarakat mulai tanggal 1 desember 2020. Subhan


Bagikan:

Komentar