|
Menu Close Menu

Peringatan HUT ke-75 RI, Pemkab Takalar gelar upacara bendera dengan sistem psycal distancing

Selasa, 18 Agustus 2020 | 14.32 WIB

POLICENEWS.ID TAKALAR - Peringatan HUT RI ke-75 tingkat kabupaten Takalar digelar dengan pelaksanaan upacara bendera di Halaman Upacara Kantor Bupati Takalar dan upacara detik-detik peringatan proklamasi secara virtual. 

Upacara berlangsung dengan memberlakukan sistem psycal distancing dan menerapakan protokol kesehatan dengan ketat. 

Jumlah peserta yang diikutkan upacara dibatasi masing-masing berjumlah 10 orang termasuk pasukan pengibar bendera. 

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're S.Sos menjadi pembina dalam upacara bendera yang berlangsung di halaman upacara Kantor Bupati Takalar. 

"Dalam peringatan HUT kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita sedang berperang melawan virus Covid-19 yang berpengaruh besar bukan hanya pada kesehatan tapi juga terhadap perekonomian. Namun, momentum hari ini mari kita jadikan motivasi untuk membangun perekonomian kita," ujar Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya pada upacara Bendera dihalaman kantor Bupati. 

Upacara dirangkaikan dengan penyerahan satya lencana karya satya untuk tiga orang PNS dengan masa kerja 10, 20, dan 30 tahun serta pemberian penghargaan bagi kecamatan dan kelurahan/desa dengan realisasi pajak mencapai 100 persen. 

Masing-masing yang mendapatkan penghargaan yakni Erfan Najamuddin dengan masa kerja 10 tahun, Maskuti Dawi masa kerja 20 tahun dan Abbas MM dengan masa kerja 30 tahun. Serta Camat Kepulauan Tanakeke dan Lurah Bulukunyi yang berhasil merealisasikan pajak hingga 100 persen. 

Selain itu, penyerahan remisi terhadap para tahanan di Lapas kelas II B Takalar serta ziarah makam pahlawan yang digelar secara terbatas. 

Sedangkan upacara detik-detik proklamasi akan digelar di Ruang Pola Kantor Bupati secara virtual dan akan diikuti oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM selaku pembina upacara.
Bagikan:

Komentar