|
Menu Close Menu

Polisi Berhasil Lumpuhkan Tiga Pelaku Perampokan Toko Emas di Jakarta Barat

Senin, 13 April 2020 | 16.36 WIB

POLICENEWS.ID JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menangkap komplotan perampok toko emas yang beraksi di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat (Kompol. Teuku Arsya Khadafi) mengatakan, komplotan tersebut ditangkap di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/04/2020).  Dalam penangkapan itu, ia menyebutkan, komplotan pelaku sempat menyerang dengan melakukan tembakan ke arah petugas. Meski sudah diminta untuk menyerah dan meletakkan senjata, namun para pelaku tetap melawan.

Akhirnya, tiga orang tertembak. Saat dibawa ke rumah sakit untuk memdapat perawatan, ketiga pelaku meninggal dunia. “Pelakunya kelompoknya ada lima orang semuanya melawan ada terjadi tembak – tembakan dan tiga meninggal dunia, jadi pas kami bawa ke rumah sakit sudah meninggal dunia,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat .

Sebelummya, komplotan perampok beraksi di toko emas Pelita di Pasar Kemiri, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (06/04/2020) pukul 13.15 WIB. Pelaku perampokan menggasak 0,5 kg emas dan 10 kg perak dari toko tersebut.

“Kerugian sekitar 400 juta rupiah ini dari 10 kilogram perak dan 0,5 kilogram emas,” tambah Kompol. Teuku Arsya Khadafi.

Dalam menjalankan aksinya, para pelaku membagi tugasnya, ada yang masuk lalu memecahkan kaca etalase dan mengambil perhiasan. Ada juga yang berjaga di luar toko sambil menakut – nakuti penjaga toko dengan mengayun – ayunkan senjata api jenis revolver.
Bagikan:

Komentar