|
Menu Close Menu

Wakil Bupati Takalar jadi Inspirator Kelas Demokrasi

Kamis, 12 Maret 2020 | 12.23 WIB

POLICENEWS.ID TAKALAR - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos menjadi Inspirator Kelas demokrasi dalam kegiatan KPU Goes To School "Kelas Inspirasi Demokrasi" di Sekolah SMA Negeri 2 Takalar. Rabu (11/03/2020)

Latar belakang pendidikan, keluarga, dan bisnis yang pernah digelutinya menjadi pembuka motivasi bagi siswa yang masih duduk di kelas XII tersebut. Diikuti  dengan kisah sukses orang Takalar yang pernah ditemuinya.

Salah satu sesi yang menarik perhatian peserta ketika Wakil Bupati Takalar memberikan pertanyaan terkait seputar nama guru yang paling disenangi serta cita-cita masing-masing siswa.

Selain itu, Orang nomor dua di Takalar tersebut mengetes tingkat pemahaman siswa terkait nama pejabat di Takalar dan SulSel serta lokasi pembangunan Kawasan nasional di Takalar.

"Kita harus merubah pola fikir siswa sejak dini, harus lebih sering lagi diberikan penjelasan serta pemahaman tentang seputar daerah kita dan apa saja yang telah dilaksanakan pemerintah daerah."jelasnya.

H. Achmad yang juga selaku ketua BNK Takalar menghimbau kepada seluruh siswa didik untuk dapat bersama-sama memberantas narkoba dan tidak ikut terjerumus dengan penggunaan obat-obatan terlarang.

"Saya juga menghimbau dan sangat berharap kepada seluruh siswa kita agar tidak terjerumus dengan pemakaian obat terlarang dan bersama-sama dapat menjadi relawan narkoba."jelasnya.

Di Sesi terakhir pun tak kalah meriah yang dipimpin oleh Kapolres Takalar. Suasana makin kompetitif dengan pemberian reward bagi yang mampu menjawab dengan tepat guna memotivasi mereka agar tidak pantang menyerah.

Informasi yang dihimpun, tujuan kelas inspirasi yakni sebagai sarana masa depan bagi siswa dari profesional untuk membantu meraih mimpi dan cita-cita. Salah satunya dengan menghadirkan Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're agar para siswa menyerap tips meraih kesuksesan, baik di bidang bisnis, politik, usaha, maupun memimpin pemerintahan.
Bagikan:

Komentar