|
Menu Close Menu

Wakil Bupati Takalar Harap MTQ ke XXIV Dapat semakin Memperteguh Keimanan

Sabtu, 14 Maret 2020 | 22.14 WIB
POLICENEWS.ID TAKALAR - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIV tingkat kabupaten Takalar tahun 2020 berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar ditandai dengan penabuhan gendang oleh H. Achmad Dg. Se're,S.Sos bersama Kepala Kanwil Kemenag Prov. SulSel H. Anwar Abubakar. Sabtu (14/3/2020) pagi. 

MTQ ke XXIV ini Mengusung tema "Dengan MTQ ke XXIV Tingkat Kabupaten Takalar 2020, Kita Wujudkan Generasi Milenial Berjiwa Qur'an menuju Masyarakat Yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat" 

Kegiatan yang setiap dua tahun dilaksanakan sebagai persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Selatan ini diikuti ratusan peserta dari sembilan kecamatan di Kabupaten Takalar, dan dibuka dengan iring-iringan defile dari setiap kecamatan.

Cabang lomba yang akan perlombakan dalam MTQ ini yakni Musabaqah Tartil Qur,an, Musabaqah Tilawatil Qur'an, Musabaqah Hifzil Qur'an, Musabaqah Syarhil Qur'an, Musabaqah Fahmil Qur'an dan Kaligrafi alqur'an.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos dalam sambutannya saat membuka secara resmi MTQ ini  mengatakan bahwa salah satu upaya umat Islam dalam menjadikan al-Qur'an berfungsi demikian, ialah dengan melaksanakan MTQ.  Karena melalui MTQ, selain  bertujuan untuk  mensyi’arkan  agama Islam, juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

"Oleh karena itu, kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap penyelenggaraan MTQ ke-24 ini sebagai momentum kebangkitan dalam menjadikan umat Islam sebagai masyarakat yang qurani dan juga dapat semakin memperteguh keimanan kita kepada Allah SWT."katanya.

Ketua DPRD Kab. Takalar Ir. Darwis Sijaya, Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad,MM, Kepala Kemenag Kab. Takalar H. Jumaidi Mattu, perwakilan Forkopimda serta para pejabat Teras Lingkup Pemkab. Takalar turut hadir dalam pembukaan MTQ ke XXIV.

Dalam pembukaan, dirangkaikan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat mangarabombang selaku juara satu MTQ ke XXIII kepada Sekda Takalar selaku Pembina MTQ Kab. Takalar untuk diperebutkan kembali di ajang MTQ ke XXIV.
Bagikan:

Komentar