|
Menu Close Menu

Tim Kesehatan Barru Siaga di Pelabuhan, Periksa Semua Penumpang

Sabtu, 21 Maret 2020 | 20.39 WIB

POLICENEWS.ID BARRU - Perhatian dan keseriusan Pemkab Barru dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Corona virus makin dimaksimalkan.

Di Pelabuhan Garongkong, Pemkab Barru melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, menyiagakan sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan untuk memeriksa kesehatan semua penumpang yang turun dari Kapal Fery Awu Awu, Sabtu (21/03/2020).

Tim kesehatan ini, selain mendirikan posko khusus melalui mobil layanan, juga bertugas mengecek suhu tubu para penumpang. Termasuk para ABK kapal yang turun dari kapal tersebut.

Sambil memeriksa kesehatan para penumpang, tim kesehatan menyiapkan hand sanitizer di mobil layanan yang ditempatkan di area pelabuhan. Termasuk menyiapkan mobil ambulance jika sewaktu-waktu ada penumpang yang sakit.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona, Abustan mengatakan, langkah yang dilakukan itu untuk memback up UPP Pelabuhan dalam memeriksa kesehatan para penumpang yang tiba di Barru.

“Sampai beberapa hari kedepan, tim akan terus bersiaga, terutama jika ada kapal penumpang tiba di pelabuhan,” kata doktor di bidang perencanaan itu.

Selain pemeriksaan kesehatan di Pelabuhan Garongkong, langkah yang sama juga dilakukan di Pelabuhan Awerange. Begitu pun terus memassifkan sosialisasi antisipasi Corona ke sejumlah elemen masyarakat.

Seperti diberitakan, Pemkab Barru turut mengintensifkan penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat. Seperti di perkantoran, tempat pelayanan umum, maupun rumah ibadah.

Bukan hanya itu, Pemkab di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin AM, sudah mengeluarkan berbagai kebijakan. Diantaranya memindahkan proses belajar mengajar ke rumah, menutup sementara tempat wisata, serta menghimbau tempat hiburan untuk tidak beraktivitas.
Bagikan:

Komentar