|
Menu Close Menu

Korlantas Polri Siapkan 2 Skenario Terkait Pelarangan Mudik Lebaran

Minggu, 29 Maret 2020 | 09.48 WIB

POLICENEWS.ID JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) mengikuti rapat koordinasi melalui video conference tentang persiapan Operasi Ketupat 2020 dari Ruang Rapat Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri.

Rapat ini dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono MSi, dan diikuti sejumlah pejabat utama Polri lainnya.

Dalam kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorpolairud Baharkam Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, dan Kakorbinmas Baharkam Polri.

Rapat kali ini mendengarkan paparan Kakorlantas Polri, Irjen Pol Drs Istiono MH, dalam rangka mendukung rencana kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik lebaran.

Terkait hal itu, Korlantas Polri telah menyiapkan dua skenario Operasi Ketupat 2020.

1:Pertama, jika mudik dilarang, Korlantas Polri akan melakukan penutupan jalan tol, penyekatan sejumlah jalan. Kendaraan yang diperbolehkan keluar masuk kota besar hanya kendaraan logistik.

Kendaraan pengangkut penumpang dan kendaraan pribadi tidak boleh melintas kecuali ada urusan mendesak.

2:Kedua, jika masyarakat diimbau untuk tidak mudik, Korlantas Polri akan mengikuti prosedur penanganan Covid-19 sebagaimana rencana yang sudah ada, di samping memberikan imbauan sejak awal agar masyarakat tidak mudik.
Bagikan:

Komentar