|
Menu Close Menu

Cegah Covid-19, Sterilkan Kantor Mako Polres Sidrap Lewat Penyemprotan Desikfektan

Sabtu, 21 Maret 2020 | 11.49 WIB

POLICENEWS.ID SIDRAP, - Mewabahnya kasus pandemi Covid-19 secara global maupun nasional membuat seluruh instansi Pemerintah dan khususnya Polri melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polres Sidrap Polda Sulsel ini juga menempuh upaya pencegahan kasus Corona di lingkungan Markas Komando (Mako) Polres yang terletak di Jln Bau Massepe, kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Meski belum ada kasus ditemukan, namun pihak Polres Sidrap tak ingin mengambil resiko dengan tanggap melakukan Foging Desinfektan di seluruh ruangan guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Jumat (20/03/2020).

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi mengatakan, penyemprotan dilakukan pada tiap ruangan digedung utama, termasuk ruang tahanan, SPKT hingga seluruh ruang kerja personil Polres.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada personil, terutama masyarakat dan pengunjung Polres dan sekitarnya agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 ini,” tuturnya.

Kegiatan inipula, sambungnya, sebagai upaya menindaklanjuti perintah pimpinan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona, khususnya di lingkungan Polres Sidrap.

"Upaya itu juga menjadi langkah kepolisian untuk mensterilkan area yang dikunjungi banyak orang,"katanya.

Sebab, kata Leonardo, Polres ini juga adalah salah satu institusi banyak berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Saat ini saya juga sudah instruksikan di seluruh jajaran Polsek agar terus melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan Virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat. Termasuk melakukan sterilisasi penyemprotan desinfektan dilingkup kantor Mapolsek masing-masing,"ungkap Kapolres AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Kegiatan penyemprotan vaksin desinfektan di internal kantor mako Polres Sidrap ini dilakukan sekitar pukul 15.20 Wita.
Bagikan:

Komentar