|
Menu Close Menu

Bupati Takalar tekankan Integrasi dan Kolaborasi penanganan Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 | 22.42 WIB

POLICENEWS.ID TAKALAR - Integrasi dan kolaborasi antara segenap unsur pemerintah bersama masyarakat ditekankan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Takalar. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM dalam apel akbar kesiapsiagaan penanganan Covid-19 tingkat kabupaten Takalar yang berlangsung di Lapangan Upacara kantor Bupati, Selasa (31/3/2020) pagi. 

Bupati Takalar menyampaikan bahwa semua unsur pemerintah baik dari pemerintah daerah, DPRD, Aparat Kepolisian, TNI, Kejaksaan, maupun Pengadilan telah membuktikan kerja-kerja terintegrasi ini dengan saling menguatkan, saling mengingatkan dan saling menyatukan diri sehingga tidak ada budaya saling membiarkan khususnya dalam penanganan wabah Covid-19 ini. 

"Yang saya perlu tekankan disini adalah bahwa di internal pemerintah harus melakukan kerja-kerja terintegrasi baik Pemerintah daerah, kepolisian, TNI, Pegadilan, Kejaksaan. Dan dengan segenap komponen masyarakat kita budayakan berkolaborasi," Kata Bupati Takalar H. Syamsari. 

Kemudian, Kolaborasi dimana unsur pemerintah merupakan bagian yang menyatu, satu entitas dan merupakan satu kesatuan. Kemudian ada juga entitas yang lain yakni NGO, Media dan masyarakat. 

"Jadi kita berkolaborasi dengan komponen masyarakat untuk pencegahan wabah ini. Inilah yang harus kita bangun. Seperti yang telah dilakukan akhir-akhir ini yakni memberikan edukasi kepada masyarakat. Pemerintah harus berkolaborasi untuk membangun pola hidup sehat kepada masyarakat," Papar H. Syamsari. 

Apel kesiapsiagaan ini melibatkan unsur pemerintah yang terdiri dari TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan yang dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di tempat ibadan dan tempat umum di kabupaten Takalar. 

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, S.Sos, Kapolres Takalar Akbp Budi Waluyo, Dandim 1426/Tkl Letkol. Inf. Ilham Yunus, Kepala Pengadilan Negeri Takalar, Kajari Takalar, Sekda Takalar serta pimpinan OPD turut hadir dalam apel tersebut.
Bagikan:

Komentar