|
Menu Close Menu

Tekan tingkat pelanggaran, Sat Lantas Polres Tator gelar Cipta Kondisi.

Senin, 05 Agustus 2019 | 19.25 WIB

Tana Toraja - " Awal terjadinya sebuah kecelakaan adalah dari pelanggaran lalu lintas, pelanggaran lalu lintas terjadi disebabkan oleh ketidakpatuhan pengguna kendaraan pada saat berkendara di jalan raya ". Kata Akp. Tanri Abeng yang mengutip ungkapan dari Julianto P. Sirait SH SIK ( Kapolres Tator ) pada sebuah kesempatan apel pagi di Mapolres Tator, Senin (5/8/2019).

Lanjutnya lagi , Operasi rutin cipta kondisi dibutuhkan untuk peningkatan penertiban dan daya tekan terhadap pelanggaran lalu lintas dan pada akhirnya dapat menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Berkaitan dengan hal itu, Senin tanggal 05 Agustus 2019 Jam 10. 00 wita sampai 11.50 wita anggota sat lantas Polres Tator melaksanakan kegiatan kepolisian cipta kondisi di Jl. M. Yamin didepan pasar seni Malaka Kab.  Toraja  yang dipimpin oleh Kasat Lantas Akp Andi Tanri Abeng.

Dari informasi yang dihimpun dari sumber Sat Lantas Polres Tator , dari kegiatan kepolisian cipta kondisi yang dilakukan ini menjaring jumlah pelanggaran 28 buah tilang, mengamankan ranmor 6 buah, BB SIM/STNK 22 buah dan teguran 12 Buah, adapun rinciannya :
_ 14 Pelanggar Tidak memiliki SIM
_  3 Pelanggar Tidak Menggunakan Helm Standar / Penumpang
_  4 Tidak bawa SIM 
_ 3 Pelanggar Tidak dilengkapi STNK
_  4 Pelanggar Persyaratan teknis dan Laik Jalan 
_    Melanggar Rambu / Marga.

Edukasi kepada masyarakat itu penting artinya, masyarakat harus tahu awal dari sebuah kecelakaan adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang sering di lakukan di jalan raya.

" Pelanggaran pelanggaran yang terjadi di jalan raya itu berpotensi mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya, kita tidak boleh mementingkan kepentingan sendiri dengan cara mengorbankan kepentingan orang lain ". Kata A. Tanri Abeng prihatin.

Lanjutnya lagi, salah satu tindakan kepolisian yang dilakukan dalam menekan tindak kecelakaan di jalan raya adalah dengan cara melakukan kegiatan kepolisian cipta kondisi, yang bertujuan meminimalisasi terjadinya pelanggaran dan mengedukasi pengguna jalan untuk taati aturan aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Terakhir Kasat Lantas Polres Tator ini mengatakan, Jadikan Keselamatan Sebagai Kebutuhan, Ingat !!! Keluarga menantikan kita kembali kerumah dalam keadaan selamat.

Bagikan:

Komentar