|
Menu Close Menu

Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri, Secara Umum Kinerja Polda Bali Dinilai Baik

Rabu, 07 Agustus 2019 | 20.10 WIB
 

Denpasar - Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha dan Irwasda Polda Bali membuka pelaksanaan taklimat akhir pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) rutin Itwil III Itwasum Polri tahap II di Polda Bali berlangsung selama sepuluh hari yaitu mulai dari tanggal 29 Juli sampai dengan 7 Agustus 2019. Kegiatan ini dihadiri Ketua Tim beserta anggota Wasrik Itwil III Itwasum, Pejabat Utama Polda Bali dan Kapolres/ta se-Bali bertempat di Gedung Rupatama Polda Bali, rabu (7/8/2019).

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa temuan-temuan Wasrik Itwasum Polri TA. 2018 tahap pelaksanaan dan pengendalian para Satker atau Satwil jajaran Polda Bali, secara umum kinerja Polda Bali telah dinilai baik, bahkan terdapat hal-hal yang dinilai posotif. Namun demikian, Polda Bali masih memiliki kelemahan-kelemahan atau kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan tugas yang perlu ditindak lanjuti dan diperbaiki.

“Para Kasatker yang telah menjadi obyek pemeriksaan, pada kesempatan pertama menindak lanjuti dengan melaksanakan perbaikan – perbaikan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh tim terkait temuan-temuan yang ada,” tegas Kapolda Bali.

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, melalui rekomendasi dari tim Wasrik Itwasum Polri ini dapat menjadikan Polda Bali semakin lebih baik, semakin tertib, patuh hukum dan terhindar dari penyimpangan – penyimpangan yang mengakibatkan kerugian negara. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan motivasi oleh jajaran Polda Bali untuk menjalankan tugas kedepannya yang lebih profesional, modern dan terpercaya.

Dihadapan ratusan personel Polda Bali, Kapolda Bali dan Ketua Tim Wasrik Itwasum Polri menandatangani Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) dilanjutkan dengan penyerahan PHP dan tabulasi temuan Wasrik dari Ketua Tim Itwasum Polri kepada Irwasda Polda Bali.
Bagikan:

Komentar