|
Menu Close Menu

Kemah Budaya Kaum Muda 2019, Lasinrang Youth Lestarikan Budaya Dengan Cara Modern

Senin, 05 Agustus 2019 | 15.00 WIB

PINRANG, - Kaum mudah Bumi Lasinrang kembali menorehkan prestasi yang cukup membanggakan diajang Nasional Kemah Budaya Kaum Mudah 2019

Gelaran Kemah Budaya Kaum Muda 2019 yang dilaksakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang berlansung pada (21 -25 /07/2019) lalu.

Kaum Mudah Kabupaten Pinrang yang menamakan dirinya Lasinrang Youth berhasil meraih juara 2 pada kategori Purwarupa Fisik.

Dengan mengusung tema Melestarikan Kebudayaan Bugis khususnya Kabupaten Pinrang melalui media e-Komik, Lasinrang Youth dinobatkan menjadi juara 2 dengan menyingkirkan ide - ide kreatif pelestarian budaya dari daerah lain.

Lasinrang Youth yang berkesempatan bertemu Bupati Pinrang, Irwan Hamid di Ruang Kerjanya, Senin, (05/08/2019), Kepada Bupati mengungkapkan bahwa, pihaknya akan berupaya mengajak generasi muda untuk melestarikan kebudayaan Tana Lasinrang dengan cara modern dan kekinian.

Sementara itu, Bupati Pinrang sangat mengapresiasi usaha Lasinrang Youth dan berharap apa yang dilakukannya dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda Pinrang untuk berkarya di masa muda.

"Saya harap apa yang dilakukan Lasinrang Youth ini bisa menjadi contoh bagi generasi muda Kabupaten Pinrang untuk bisa berkarya." Ungkap Irwan.
Bagikan:

Komentar