|
Menu Close Menu

Wakil Bupati Pinrang Pimpin Pembukaan Jambore Regional PSC 119 Celebes

Kamis, 18 Juli 2019 | 23.12 WIB

POLICENEWS.ID PINRANG, - Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si bertindak selaku pembina upacara pembukaan gelaran Jambore Regional PSC 119 Celebes, di Lapangan Upacara Pemkab Pinrang, Jl. Bintang, Kecamatan wtang sawitto, Kabupaten Pinrang. Kamis, (18/07/2019).

Pembukaan kontingen Public Safety Center dalam rangka gelaran Jambore Regional PSC 119 Celebes ini diikuti sebanyak 300 peserta dari 19 kontingen Kabupaten / kota se Sulawesi Selatan dan Barat.

Wabup Pinrang, H. Alimin yang memimpin pembukaan kegiatan mengungkapkan bahwa kegawat daruratan adalah merupakan hal yang  urgen untuk segera ditangani dan dapat terjadi setiap saat di masyarakat, sehingga harus ditangani dengan cara yang benar dan tepat. 

Wakil bupati juga menjelaskan bahwa PSC 119 merupakan unit penanganan kegawat daruratan 24 jam di masyarakat yang memberikan respon cepat dan tepat serta bekerja profesional untuk menyelamatkan dan mencegah kecacatan. 

"Dikutip dari situs resmi Kementrin kesehatan RI, PSC 119 ini merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan. Layanan ini dibentuk tahun 2016 bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis." Pungkas Wakil Bupati Pinrang, H. Alimin.

Lanjutnya, Wabup juga berharap dengan keberadaan PSC 119 di Pinrang layanan tanggap darurat kesehatan terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Pinrang dapat lebih baik lagi.

"Jambore ini selain dijadikan ajang silaturrahmi, juga digunakan sebagai ajang bertukar pikiran antar kontingen demi pelaksanaan tugas PSC yang semakin berat." Tutupnya.
Bagikan:

Komentar