|
Menu Close Menu

Sekda Luwu Pimpin Rapat Pembentukan Panpel HUT RI Ke-74

Jumat, 19 Juli 2019 | 21.10 WIB

POLICENEWS.ID Luwu -- Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, H Syaiful Alam didampingi Pabung Luwu Mayor Arm Syafaruddin dan Kabag Perencanaan Polres Luwu, Kompol Abriadi memimpin rapat pembentukan pantia penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Luwu, di Aula Andi Kambo kompleks Perkantoran pemkab Luwu, jumat (19/7/2019).

Rapat yang dihadiri oleh Kepala dan perwakilan dari OPD, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Dandramil Belopa, Camat dan Kepala Bagian di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu terlebih dahulu menetapkan formasi panitia pelaksana kegiatan.

Dalam penyampaiannya, H Syaiful Alam berharap, meskipun kegiatan peringatan HUT RI ini merupakan kegiatan rutin tahunan, namun diharapkan ada kemajuan dalam setiap pelaksanaannya.

"Kegiatan ini jangan hanya sekedar rutinitas belaka. Kita harus berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan, sehingga ada kemajuan dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan apalagi pada tahun ini pemerintah pusat mengadakan Festival lomba Gapura Cinta Negeri sehingga diharapkan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten dapat membuat Gapura dengan berbagai Inovasi," ujar Sekda.

Pemerintah melalui Kemendagri dan Kemensetneg menggelar Festival Gapura Cinta Negeri dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Festival ini bertujuan menumbuhkan kembali semangat persatuan dan menumbuhkan sikap nasionalis masyarakat. 

Kompetisi hias gapura ini diselenggarakan mulai 17 Juli sampai 17 Agustus 2019. Seluruh tingkatan masyarakat bisa mencari informasi dan melakukan pendaftaran di situs www.gapuracintanegeri.com. Persyaratannya pun mudah, peserta hanya diminta mengirimkan foto minimal 10 foto dan mengunggahnya di situs yang tersedia.

"Setelah pembentukan panitia ini, agar segera menetapkan pertemuan selanjutnya guna membahas apa saja agenda yang akan disepakati beserta pembagian tugasnya. Dan kepada camat, agar segera menindaklanjuti rapat ini di tingkat kecamatan," tandas Sekda. 

Pada rapat pembentukan panitia itu, terpilih Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Luwu, Baharuddin sebagai Ketua Umum dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Rachmat Arifuddin sebagai Sekretaris.
Bagikan:

Komentar