|
Menu Close Menu

Sayang Terhadap Orang Tua, Babinsa Cilempuyang Bantu Antisipasi Gagal Panen Petani

Kamis, 04 Juli 2019 | 22.23 WIB

POLICENEWS.ID Cilacap - Babinsa Cilempuyang Koramil 14 Cimanggu Kodim 0703/Cilacap, Sertu Carnoyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan warga binaannya. Komsos tersebut, dilakukannya dengan membantu mengairi lahan persawahan para petani di Desa Cilempuyang, Kecamatan Cimanggu Timur, Kamis (04/07/2019).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk bakti anak terhadap orang tuanya dengan peduli membantu kesulitan yang dialami masyarakatnya membantu mengairi lahan petani warga binaannya, dimana kekeringan yang terjadi saat ini yang diakibatkan musim kemarau, menyebabkan beberapa area persawahan petani mengering. Hal itu tentunya akan  mengancam tanaman padi milik petani.

“Mereka khawatir gagal panen, sebab sudah lama hujan tidak turun, yang mengakibatkan lahan persawahan mereka mulai mengering,” terang Anggota Koramil 14 Cimanggu tersebut.

Sertu Carnoyo menjelaskan, saat ini sejumlah irigasi di daerah tersebut belum berjalan, yang mengakibatkan banyak aliran sungai  mulai mengering.
Jika dibiarkan terlalu lama, dikhawatirkan lahan persawahan para petani bisa ikut mengering dan mengakibatkan seluruh tanaman milik petani mati atau gagal panen. 

Untuk menyelamatkan nasib petani dari musibah gagal panen, Sertu Carnoyo bersama petani pun berinisiatif untuk menyedot air dari dalam tanah dan sungai-sungai yang ada, dengan menggunakan mesin penyedot air.

"Alhamdulillah air sungai masih menyisakan sedikit air sehingga bisa kita sedot untuk mengairi sawah, semoga dapat menyelamatkan petani dari gagal panen, " kata Sertu Carnoyo senang.A
Bagikan:

Komentar