|
Menu Close Menu

Puluhan Pelajar Dibubarkan Polisi, Diduga Hendak Tawuran

Jumat, 26 Juli 2019 | 10.39 WIB

POLICENEWS.ID Jakarta Barat -- Diduga hendak tawuran, sebanyak puluhan orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dibubarkan petugas di daerah Perumahan Kosambi Baru, Blok B1 RT 10/10 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Jadi, awalnya ada informasi dari warga sekitar pukul 17.00 WIB, bahwa ada segerombolan pelajar dipinggir kali dekat Perumahan Kosambi Baru, seperti hendak tawuran,” ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Bripka Achmad Haris, saat dilokasi, Kamis (25/7/2019).

Haris mengatakan, dirinya bersama babinsa Serda Slamet yang sedang patroli kemudian mendatangi para remaja tersebut. Namun, remaja yang berseragam abu-abu itu langsung memilih melarikan diri mengunakan sepeda motor.

“Asumsi kami diduga mereka hendak tawuran dengan sekolah lain,” terangnya.

Karena lanjut Haris, segerombolan pelajar tersebut melarikan diri saat petugas mendatangi lokasi itu.

“Namun ketika dilakukan pengejaran ada salah satu pelajar membuang dua sajam jenis samurai dan parang,” ujarnya.

Haris menyebut para pelajar itu berhasil melarikan diri. Pihaknya juga menyita senjata tajam jenis parang dan samurai yang diduga hendak digunakan untuk tawuran.

“Adapun senjata tajam itu telah diamankan dan disita sebagai barang bukti,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua dan pihak sekolah untuk bekerja sama dalam memberikan pengawasan kepada anak agar tidak terlibat tawuran pelajar.

“Terutama pada jam pulang sekolah, harus senantiasa dicek keberadaan mereka,” imbuhnya.
Bagikan:

Komentar