|
Menu Close Menu

POLRES GOWA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE-73

Rabu, 10 Juli 2019 | 21.13 WIB

POLICENEWS.ID Bajeng -- Bertempat di halaman kantor Polsek Bajeng, pada Rabu (10/07) pagi ini jajaran Polres Gowa menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73.

Bertindak langsung selaku Inspektur Upacara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, yang turut dihadiri Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi, Kajari Gowa Basjar Rifai, serta segenap unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, serta tamu undangan lainnya.

Dari data yang dihimpun, upacara yang merupakan kali pertama dilaksanakan di Polsek ini, melibatkan peserta upacara yang terdiri dari gabungan personil jajaran Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Senkom Gowa, Damkar Gowa, serta Praja IPDN.

Mengawali sambutannya yang membacakan amanat serentak Presiden RI Ir. Joko Widodo, Bupati Gowa menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

“Terima kasih dan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa mengenal lelah, yang ditunjukkan personil dalam harkamtibmas, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, berbagai kerja keras dan pengabdian Polri juga telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 juga terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan nasional maupun internasional yang diselenggarakan Pemerintah, diantaranya Asian Games hingga penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Sejumlah pencapaian Polri juga diungkapkan dalam sambutan itu, diantaranya terkait agenda kemasyarakatan yang terselenggara dengan aman hingga berbagai kejahatan yang berhasil diungkap.

Tak hanya itu, Polri juga telah dinilai mampu meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan organisasi, salah satunya Laporan Keuangan Polri yang meraih  opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

"Dengan berbagai pencapaian tersebut, kinerja Polri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimapun mengabdi, serta kepada mitra Polri dan masyarakat yang telah mendukung terwujud stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif," tutur Bupati Gowa.

Presiden RI dalam amanatnya pun mengharapkan segala pencapaian yang telah diukir Polri dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apalagi tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

 "Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi tama nusa dan bangsa," tutup Bupati Gowa dalam membacakan amanat serentak dari Presiden RI.

Adapun dalam pelaksanaan upacara ini, Polres Gowa juga turut merangkaikan dengan kegiatan penyematan dan penyerahan tanda kehormatan kepada beberapa personil.
Bagikan:

Komentar