|
Menu Close Menu

Pangdam IV Turut Meriahkan Pit-pitan HUT Bhayangkara di Kota Solo

Minggu, 07 Juli 2019 | 12.47 WIB

POLICENEWS.ID Solo -- Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Bhayangkara, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., turut serta mengikuti kegiatan Pit-pitan yang digelar di Lapangan Sri Wedari Solo, Minggu (7/7/2019).

Selain menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke 73, kegiatan ini juga untuk merekatkan masyarakat Solo dan sekitarnya, serta dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga bersepeda. 

Seperti kita ketahui, sepeda atau yang dalam bahasa Jawa disebut pit merupakan kendaraan multi guna. Selain sebagai alat tranportasi, sepeda juga merupakan sarana olahraga yang sangat baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita. 

Mengingat begitu besarnya manfaat sepeda/pit, maka tak salah bila para orang tua mengajarkan mengendarai sepeda sejak anak-anak, mulai dari roda tiga hingga mampu mengendarai sepeda roda dua.

Kegiatan Pit-pitan dibuka langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menempuh jarak sekitar 15 KM. Adapun rute yang dilalui mulai dari Lapangan Sriwedari, jalan Bhayangkara, jalan Veteran, jalan Kapten Mulyadi, jalan Ir. Juanda, jalan Urip Sumoharjo, jalan Mongin Sidi, jalan Gajahmada, jalan Slamet Riyadi dan kembali ke depan Stadion Sriwedari.

Acara yang diikuti oleh para pejabat TNI-Polri dan masyarakat Solo Raya ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan dan beragam doorprize yang diantaranya depalan unit sepeda motor dan 20 sepeda gunung.
Bagikan:

Komentar