|
Menu Close Menu

Kunjungi Soekarno Camp, FCOS MONUSCO Cek Kondisi Satgas Indo RDB

Jumat, 05 Juli 2019 | 22.00 WIB

POLICENEWS.ID JAKARTA –  Kunjungan Force Chief Of Staff (FCOS) MONUSCO  Brigjen Samad Alade Akesode ke Soekarno Camp, bertujuan untuk mengecek kondisi dan pelaksanaan tugas Satgas Indo RDB di Kalemie.

Hal itu disampaikan Dansatgas TNI Konga XXXIX-A/RDB MONUSCO Kolonel Inf Dwi Sasongko, dalam rilis tertulisnya, Kalemie, Tanganyika, Republik Demokratik Kongo, Jumat (5/7/2019).

Diungkapkan Dwi, FCOS Brigjen Samad Alade Akesode bersama rombongan tiba di Soekarno Camp dengan menggunakan pesawat helikopter UN, Kamis (4/7/2019). 

"Saat itu, Head of Office (HoO) MONUSCO, Mr. Jacob Mogeni beserta perwira staf pun turut menyambut FCOS," ujar Dwi Sasongko.

Kedatangan FCOS, lanjutnya, untuk melihat  lebih dekat dan mengecek kondisi fasilitas serta personel Satgas Indo RDB di Kalemie.

"Saat kunjungan, FCOS juga menerima paparan tentang kondisi dan pelaksanaan tugas kita  sebagai pasukan perdamaian di Kongo," terang Dwi Sasongko. 

“Termasuk hal-hal lain yang telah dicapai Satgas,” imbuhnya.

Alumni Akmil 1998 ini juga menyampaikan,   kunjungan FCOS itu, juga dalam rangka menghadiri rapat di MONUSCO Office Kalemie yang akan diikuti oleh seluruh stafnya.

"Termasuk, perwira staf Indo RDB," pungkasnya. (Dispenad).
Bagikan:

Komentar