|
Menu Close Menu

KETUA T.P PKK PIMPIN RAPAT KOORDINASI KABUPATEN SEHAT KABUPATEN TAKALAR TAHUN 2019

Selasa, 30 Juli 2019 | 23.28 WIB

POLICENEWS.ID Takalar -- Bertempat di Ruang Galery Kantor Bupati Takalar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si selaku ketua Forum Kabupaten Sehat Kab. Takalar Pimpin Rapat Koordinasi Kabupaten Sehat Kabupaten Takalar Tahun 2019. Selasa (30/7/2019) sore. 

Dalam arahannya, Hj. Irma menjelaskan bahwa indikator yang akan dinilai untuk mencapai sebagai kabupaten sehat yakni kawasan permukiman, sarana dan prasarana sehat. Dimana udaranya harus bersih, air sungainya bersih, penyediaan air bersih, individu, pembuangan air limbah domestik, pengelolaan sampah, pertamanan dan hutan kota. Untuk sekolah, yang akan dilihat dan dinilai antara lain sarana dan prasarana serta UKM. 

"Untuk itu saya berharap kepada tim pembina untuk senantiasa memonitor, mengevaluasi dan mengawasi secara intens program Kabupaten sehat ini Dan kami dari unsur masyarakat siap mendukung program kerja ini. Termasuk program kerja kota sehat ini, saya juga berharap kepada tim pembina bahwa seluruh program kerja yang berlangsung sekarang ini harus dikaitkan dengan kabupaten sehat". Harap Hj. Irma. 

"Saya juga menaruh harapan Kepada seluruh stakeholder terkait untuk tetap menyusun agenda persiapan kedatangan tim verifikator lapangan dan tidak berkumpul secara rutin lagi untuk membicarakan lagi tujuh tatanan tersebut karena sejak dari awal tahun kita sudah dibahas dan direncanakan dan kini sudah saatnya dilaksanakan". Urainya lagi.

"Pemerintah tidak bisa mewujudkan Takalar sebagai kabupaten sehat tanpa ada campur tangan dari masyarakat untuk membantu untuk mewujudkannya. Untuk itu saya harap juga kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penuh program-program pemerintah Daerah". Tambahnya.

Para Pimpinan OPD, para camat serta Tim pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Takalar hadir dalam rapat koordinasi tersebut.
Bagikan:

Komentar