|
Menu Close Menu

Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Sambut Tim SMEP SulSel

Senin, 22 Juli 2019 | 19.14 WIB

POLICENEWS.ID Takalar -- Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan di Kabupaten Takalar. Kegiatan ini dalam rangka melakukan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) 10 program pokok PKK dan melihat langsung pelaksanaannya maupun berbagai program lainnya yang telah ditetapkan di setiap kelompok kerja yang ada di setiap Kabupaten.

Rombongan Tim SMEP Sulsel ini diPimpin Wakil Ketua IV TP PKK Prov. Sulsel, dr. Hj. Nadia Hamid didampingi Anggota Pokja II dan IV T.P PKK Prov. SulSel. Rombongan disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si didampingi Wakil Ketua  I T.P PKK Kab. Takalar Hj. Megawati Ibrahim,SE.MM dan Wakil Ketua II T.P PKK Kab. Takalar Hj. Hamsiah Arsyad,SH. Senin (22/07/2019).

"Alhamdulillah selama ini Tim penggerak PKK telah bersinergi dengan para Tim pembina dan Stakeholder baik di tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa. Jumlah TP PKK 76 desa 24 Kelurahan, dengan jumlah anggota 2837 dengan jumlah anggota laki-laki 3 orang." Jelas Hj. Irma dalam laporan penerimaannya. 

"Kami dari T.P PKK Kabupaten mengharapkan bimbingan dan arahan dari T.P PKK Provinsi agar 10 program PKK memberikan hasil sesuai dengan target yang diharapkan. Dan sebagai ketua T.P PKK, saya juga sangat mengharapkan agar para anggota T.P PKK Takalar agar dapat mengikuti proses pembinaan ini dengan seksama dan bisa belajar lebih banyak dari kegiatan ini". Harap Hj. Irma. 

Sementara itu, Wakil Ketua IV TP PKK Prov. SulSel Hj. Nadia pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tim PKK Provinsi siap berkomunikasi langsung dan melihat permasalahan di daerah. Kunjungan ini sekaligus menjadi media silarurahmi dan hal ini tentunya akan memperkuat pelaksanaan program TP PKK, sebagai mitra dalam membangun permberdayaan masyarakat hingga ke tingkat bawah.

“Adapun Tujuan kegiatan ini adalah memberikan informasi terkait 10 program PKK tingkat Sulawesi Selatan dan membina pelaksanaan program-program kerja TP PKK, sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat, sekaligus mendapatkan informasi bagaimana pelaksanaan 10 program PKK tingkat Sulawesi Selatan untuk selanjutnya menghimpun dan menggerakkan potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk terlaksananya program-program PKK,” ungkap Hj. Nadia.

Lanjut dikatakan, guna menghadapi tahun 2020, diharapkan semua Kabupaten/Kota mampu berbenah dan bergerak bersama untuk bisa berkompetisi di tingkat nasional. Adapun kategori lomba terkait 10 Program Pokok PKK, meliputi: POKJA I : 1. Penghayatan dan Pengamalam Pancasila, 2. Gotong Royong. POKJA II : 3. Pendidikan dan Keterampilan, 4. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. POKJA III : 5. Pangan, 6. Sandang, 7. Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga. POKJA IV : 8. Kesehatan, 9. Kelestarian Lingkungan Hidup, dan 10. Perencanaan Sehat.

Usai disambut, rombongan SMEP SulSel didampingi Ketua T.P PKk Takalar berkunjung ke Puskesmas di beberapa kecamatan yakni di puskesmas Pattallassang, Sanrobone, Galesong, Galesong Selatan dan Puskesmas Galesong Utara.
Bagikan:

Komentar