|
Menu Close Menu

Kapolres Jakbar Pimpin Upacara Korp Raport Periode 01 Juli

Rabu, 03 Juli 2019 | 15.24 WIB

POLICENEWS.ID Jakarta Barat -- Polres Metro Jakarta Barat maksanakan Upacara Kenaikan Pangkat (UKP). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH, bertempat di halaman Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (03/07/19).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan beberapa hal diantaranya, kenaikan pangkat merupakan penghargaan cerminan kompetensi yang perlu diemban. Selain itu, kenaikan pangkat jadi pendorong bagi anggota untuk lebih bersemangat bertugas.

“Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini. Dan merupakan cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga dapat lebih meningkatkan profesionalisme, kinerja dan yang lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan jenjang pangkat yang disandangnya,”ujar Kombes Hengki.

Hengki mengucapkan selamat bagi para anggota yang telah diberikan anugerah atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dimna itu semua merupakan salah satu peranan penting keluarga kita semoga kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dapat menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi

“Wajib bersyukur karena itu semua, Kepada Tuhan Yang Maha Esa, namun perlu kita antisipasi terus perkembangan situasi. Maka dari itu, saya mengharapkan agar momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas pokoknya. Memelihara Kamtibmas, penegak hukum dan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”paparnya.


Untuk diketahui, anggota Polres Metro Jakarta Barat yang naik pangkat berjumlah 42 Polri dan 14 PNS Polri dengan  rincian Kenaikan Pangkat Reguler 2 anggota dari Ipda ke Iptu, 19 Bintara antaranya 1 personel  dari Aipda ke Aiptu, dari Bripka ke Aipda 1 personel, dari Brigadir  ke Bripka 14 personel, dari Briptu ke Brigadir 2 personel, kemudina 1 personel dari Bripda ke Briptu.

Adapun kenaikan pangkat PNS meliputi Pengda Tk. 1  2 personel, Penda1 personel, Pengatur Tk.1 1 personel, Pengda  9 personel, dan Juru  1 personel.

Selain itu, ada pula kenaikan pangkat penghargaan antaranya 1 Pamen dari Kompol ke AKBP, 5 Pama antaranya dari Iptu ke AKP 5 personel,  fari Ipda ke Iptu 1  personel, kemudian 13 Bintara dari Aiptu ke Ipda 

Selesai Upacara, Kapolres  memberikan potongan tumpeng kepada NRp tertua Ipda Sukimin
Bagikan:

Komentar