|
Menu Close Menu

Hari ini, Kapolda Sulsel Serah terima jabatan lama Sebagai Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT

Jumat, 19 Juli 2019 | 00.56 WIB

POLICENEWS.ID Jakarta -- Kapolda Sulawesi Selatan  Irjen Pol Drs. Hamidin menyerahkan jabatan lamanya sebagai Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT kepada Andhika Chrisnayudhanto S.I.P.,S.H., M.A, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur  Regional Multilateral Deputi Kerja Sama BNPT,  hari ini, Jumat, (19/07/2019) 

Acara tersebut  digelar pada pukul 13.00 WIB, di Aula BNPT, Gedung Kementerian BUMN Lantai 16, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 13, Jakarta Pusat

Upacara pelantikan ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Madya oleh kepala BNPT,  penyerahan Memorandum dari Irjen Pol Drs. Hamidin kepada Andhika Chrisnayudhanto S.I.P.,S.H., M.A dan pemberian ucapan selamat, oleh kepala BNPT beserta ibu, serta  para pejabat di lingkungan BNPT dan para undangan.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan bahwa secara psikologis serah terima jabatan ini merupakan hal yang melegakan, karena satu tugas yang diamanatkan kepada dirinya di BNPT telah mampu di laksanakan dan diselesaikan dengan baik.

Dibawah kepemimpinan Irjen Pol Drs Hamidin, Deputi Bidang Kerjasama Internasiona BNPT telah menjalin kemitraan dengan  “Badan Anti Teror” pada  dengan negara -  negara sahabat, meliputi Eropa, Asia,  Timur Tengah dan Afrika,  bahkan sebelum serah terima jabatan menjadi Kapolda Sulsel, juga telah terjalin kemitraan dengan New Zealand (Selandia Baru).

“Selama menjadi Direktur Pencegahan BNPT  dan  Jaringan Internasional dijadikan Pembelajaran dan manfaat bagi Polda Sulsel, sehingga Polda Sulsel telah memiliki jaringan penanganan terorisme sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik dan akurat terhadap penanganan terorisme di Sulsel dan daerah lain di indonesia ”. Ungkap Irjen Pol Drs.Hamidin

Sebelumnya, saat masih menjabat sebagai  Deputi Kerjasama Internasional BNPT, Irjen Pol. Drs. Hamidin ditunjuk Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjadi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Penunjukkan itu tertuang telegram Kapolri bernomor ST/ 188 /I/KEP./2019 Tanggal 22 Januari 2019. Irjen Hamidin menggantikan Irjen Pol Umar Septono yang diangkat menjadi Wakil Irwasum Polri
Bagikan:

Komentar