|
Menu Close Menu

Desa Makkawaru Lakukan Pemberdayaan Perempuan Melalui Pelatihan

Selasa, 16 Juli 2019 | 17.12 WIB

POLICENEWS.ID PINRANG, – Kegiatan Pemberdayaan yang dilakukan di Desa Makkawaru, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang melalui pelatihan jahit menjahit berlangsung sepekan telah usai dan ditutup. Selasa, (16/07/2019).

Kegiatan pemberdayaan melalui jahit menjahit, yang dilaksanakan di kantor Desa Makkawaru, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang ini, memberikan pembekalan bagi para wanita guna memanfaatkan waktu luang dalam meningkatkan pengetahuan sekaligus penghasilan yang akhirnya dapat meningkatkan taraf hidupnya.

Kepala Desa Makkawaru, Tamrin Samad, berharap apa yang di peroleh dari pelatihan ini agar kiranya dapat di praktekkan. Demi menambah penghasilan yang pada akhirnya bisa meningkatkan taraf hidup.

“Kami senang walaupun pelatihan jahit menjahit ini baru pada tahun ini dilaksanakan di Desa ini,antusias untuk mengetahui cara jahit menjahit cukup baik terbukti,mereka saat ini sudah bisa membuat pakaiannya sendiri.” Ungkap Tamrin.

Sementara Samsidar, Instruktur jahit menjahit, berharap agar tahun berikutnya pelatihan seperti ini dibuka kembali dan kalau bisa pelatihan tingkat lanjutan.

Lebih jauh Samsidar menuturkan,sebagai instruktur saya gembira,pasalnya hampir semua peserta sudah dapat menggunting dan dapat menjahit, walaupun mereka menjahit pakaiannya sendiri.
Bagikan:

Komentar