|
Menu Close Menu

Satpol PP Pinrang Bentuk Tim Pengamanan Idul Fitri

Minggu, 02 Juni 2019 | 22.02 WIB

POLICENEWS.ID PINRANG, — Menyambut pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pinrang membentuk beberapa tim yang diharapkan mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat muslim di Kabupaten Pinrang dalam merayakan Hari kemenangan yang diperkirakan tepat pada hari Rabu, 05 Juni 2019.

Hal ini diungkapkan Muhadir Muddin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pinrang, Muhadir Muddin. Minggu, (02/06/2019).

Muhadir mengungkapkan tim yang dibentuk bertujuan untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang perayaan lebaran dan pelaksanaan shalat idul fitri 1440 H.

Muhadir Menyebutkan bahwa, Tim yang dibentuk diantaranya tim Pengamanan Pasar, Tim pengamanan posko operasi ketupat untuk membantu tugas Kepolisian dalam pelaksanaan Operasi, Tim pengamanan Malam Takbiran dan Tim pengamanan pelaksanaan shalat Idul Fitri.

"Tim pengamanan pasar terdiri dari 16 orang masing-masing 4 orang setiap hari, selanjutnya Tim Operasi ketupat sebanyak 32 orang yang terdiri dari 8 orang ditugaskan setiap hari pada posko pengamanan operasi ketupat untuk membantu tugas polisi dan Tim pengamanan takbiran sebanyak 80 orang yang ditempatkan pada pada jalur takbiran serta 130 orang untuk Tim pengamanan pelaksanaan shalat Idul Fitri yang ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan salat Idul Fitri di Lasinrang Park." Pungkasnya.


Selain itu, Muhadir mengatakan bahwa pihaknya juga menyiagakan Tim reaksi cepat (TRC) untuk memback up tim yang telah terbentuk jika terjadi gangguan ketertiban dan keamanan.

"Agar kiranya masyarakat kabupaten Pinrang bisa bekerjasama membantu pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan hari raya idul Fitri 1440 Hijriah." Pinta Muhadir.
Bagikan:

Komentar