|
Menu Close Menu

PENGUKUHAN BADAN KHUSUS PEREMPUAN (BKP) PGRI KAB. TAKALAR

Rabu, 26 Juni 2019 | 13.03 WIB

POLICENEWS.ID Takalar -- Sebanyak 42 Badan Khusus Perempuan (BKP) PGRI Kab. Takalar dikukuhkan secara resmi oleh Ketua PGRI Prov. Sulsel Prof. DR. H. M. Wasir Thalib, MS. di Gedung Islamic Centre Kab. Takalar, Rabu, 26 Juni 2019.

Pengukuhan BKP PGRI Kab. Takalar dirangkaikan dengan Seminar Pendidikan PGRI Kab. Takalar mengangkat tema "Tantangan dan Strategi PGRI untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan melalui Pemahaman Gender dan Nilai-nilai Hak Anak". 

Sekda Takalar dalam membuka seminar tersebut mengatakan bahwa pemda sangat mengapresiasi kegiatan ini mengingat tuntutan untuk peningkatan kualitas pendidikan diera globalisasi seperti sekarang ini mutlak harus dilakukan, kita harus menyadari BKP harus dibentuk karena sesuai dengan kondisi saat ini bahwa guru-guru sekarang didominasi perempuan untuk itu kesamaan gender sangat mutlak diperlukan untuk memajukan kesetaraan perempuan khususnya dalam membina pendidikan ditingkat provinsi, nasional dan di tingkat daerah.

"Sejalan dengan paradima baru pemerintahan, dengan berlakunya undang-undang 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dijelaskan bahwa reformasi birokrasi harus dilakukan, reformasi birokrasi mencakup keseluruhan aparatur sipil negara termasuk guru-guru. Khusus untuk guru, peningkatan kualitas pelayanan pendidikan kepada anak didik dalam rangka peningkatan kualitas pedidikan kita di indonesia terkhusus di Kab. Takalar" jelas Sekda Takalar.

Beliau berpesan agar semua anggota PGRI membuat terobosan dan melakukan inovasi-inovasi dan mampu mengimplementasikannya di kehidupan sehari-hari khususnya di lingkungan sekolah.

Ketua panitia Junardi, S.Pd. M.Pd dalam laporannya melaporkan tujuan seminar ini untuk membuka akses pendidikan yang lebih luas untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan agar dapat berpartisipasi dalam pembuatan keputusan segala tatanan bidang kehidupan terhkusus di bidang pendidikan baik informal maupun nonformal. Adapun jumlah peserta seminar sebanyak 300 terdiri dari Kepala Sekolah, Guru serta para pengurus PGRI Kab. Takalar.

Hadir dalam Pengukuhan tersebut Ketua BKP Prov. Sulsel Dra. Hj. Muhadira Alie, M. Pd, Ketua PGRI Prov. Sulsel Prof. DR. H. M. Wasir Thalib, MS. Wakil Ketua PGRI Prov. Sulsel, Bunda PAUD se-Kab. Takalar, Ketua PGRI Kab. Takalar, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Takalar H. Nafsah Baso, serta para pengurus anggota PGRI se-Kab. Takalar.
Bagikan:

Komentar