|
Menu Close Menu

Lantik Pejabat Baru, Menkominfo Tekankan Peningkatan Kompetensi

Rabu, 19 Juni 2019 | 23.47 WIB

POLICENEWS.ID Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melantik pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II, administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) di lingkungan Kementerian Kominfo. 

Dalam sambutannya, Menteri Rudiantara mengingatkan, sekaligus menggarisbawahi pesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, agar senantiasa taat dan patuh terhadap UUD 1945.

“Untuk kesekian kalinya kita mengadakan acara pelantikan, kita akan taat pada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Saya perlu garis bawahi ini,” ucapnya di Ruang Auditorium Anantakupa, Gedung B Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (19/06/2019). 

Semua pejabat eselon yang dilantik, merupakan promosi dan rotasi. Menurut Menteri Rudiantara, pejabat yang menjalani promosi memiliki tanggungjawab besar. Sementara bagi pejabat yang mengalami rotasi, sangat berpengaruh dalam memperkaya lingkungan kerja.

“Saya mengucapkan selamat kepada, baik kepada yang promosi maupun yang rotasi. Yang promosi tanggungjawabnya lebih besar, yang rotasi juga harus bersyukur, karena merupakan pemerkayaan lingkungan kerja kita,” ucapnya. 

Menteri Rudiantara kembali berpesan bahwa, idealnya seluruh pejabat merasa tidak betah dalam bekerja dan berada dalam posisi yang sama dalam kurun waktu 2 atau 3 tahun, jika tidak terus senantiasa meningkatkan diri.

Oleh karena itu, Menteri Rudiantara berpesan agar mereka diminta terus meningkatkan kompetensinya. “Merugi kita Kominfo, kalau yang dilantik apalagi yang promosi, tidak membawa perubahan proses kerja, tidak melakukan perubahan proses bisnis,” pesannya.**
Bagikan:

Komentar