|
Menu Close Menu

Kepala Desa Samaulue Anggarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba Dari Dana Desa

Kamis, 20 Juni 2019 | 22.00 WIB

POLICENEWS.ID PINRANG, — Kegiatan yang di anggarkan oleh Kepala Desa Samaulue, Muhammad Tahir menganggarkan kegiatan sosialisasi terkait bahaya Narkotika kepada masyarakatnya dari anggaran dana desa pada wialyahnya.

Kegiatan sosialisasi yang Turut dihadiri Camat Lanrisang, H. Abdul Asis Mustari,Spd., Kapospol Lanrisang Ipda Rusdi,SE. Sebagai Pembawa Materi. Bhabinkamtibmas Aipda Zainal, Kades Samaulue Muhammad Tahir, SH. Ketua BPD Drs. Abdu lRais, para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Pemuda Pemudi Desa Samaulue ini dipusatkan di Aula Kantor Desa Samaulue, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang. Kamis, (20/06/2019).

Dalam kegiatan sosialisasi itu, Kepala Desa Samaulue Muhammad Tahir, SH yang membuka langsung kegiatan mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dianggarkan dari dana desa setempat, guna untuk memberi pemahaman kepada masyrakat desa, utamannya kepada pemuda dan pemudi tentang bahaya narkotika bagi generasi muda.

“Kegiatan ini Kami laksanakan dan anggarkan untuk memberi pemahaman kepada masyrakat desa,utamannya kepada pemuda dan pemudi di daerah kami, tampak bahayanya yang namannya narkoba yang sangat berbahaya kepada generasi muda, Apalagi pemuda adalah harapan bangsa.” Ungkap Tahir, Kades Samaulue.

Sementara Kapospol Lanrisang Iptu Rusdi, SE yang juga sebagai pemateri mengungkapkan bahwa pihaknya dari pihak Kepolisian sangat dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini dan menghimbau kepada seluruh warga utamanya para orang tua, untuk membantu menjaga anak anaknya dan keluarganya agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“Kami dari Pihak Kepolisian sangat mendukung dan apresiasi kegiatan sosialisasi ini yang diadakan oleh kepala desa, apalagi mengenai Narkoba, tentunya berbicara masalah narkoba, sangat membahayakan generasi muda." Kata Rusdi.

"Mari kita jaga anak anak kita, jangan sampai komsumsi namanya narkoba. Mari kita perangi Narkoba bersama sama. Dan harapan saya, semoga semua Kades di Kecamatan Lanrisang dapat juga mengadakan Sosialisasi seperti ini.” Harapnya.

Selain itu, Camat Lanrisang H. Abdul Asis Mustari, S.Pd dalam sambutan dan arahannya, sangat merespon dan mendukung kegiatan tersebut.

"Insya Allah saya akan menghimbau kepada Kades-kades yang ada di Kecamatan Lanrisang, agar nantinya bisa mengadakan kegiatan sosialisasi ini. Karena ini sangat memberikan pemahaman pada generasi muda yang namanya dampak narkoba, lebih baik mencegah dari pada mengobati.” Ungkap H. Abdul Asis Mustari, Spd.

Setelah kegiatan sambutan dan pemberian materi, acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta sosialisasi.
Bagikan:

Komentar