|
Menu Close Menu

Bupati dan Wakil Bupati Luwu Salurkan Bantuan Korban Banjir

Minggu, 09 Juni 2019 | 23.11 WIB

POLICENEWS.ID Luwu -- Bupati dan Wakil Bupati Luwu mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menyalurkan bantuan kepada para keluarga korban banjir, Minggu (09/06/2019).

Bersama Bupati Luwu Basmin Mattayang, Syukur Bijak turun langsung meninjau lokasi banjir sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban, Minggu (09/06/2019). "Pak Bupati dan Wakil Bupati telah turun langsung menyerahkan bantuan pascabanjir," kata Sekretaris BPBD Kabupaten Luwu, Hasta Bulu.

Kepala Laksana (Kalak) BPBD Kabupaten Luwu, Rahman Mandari tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap banjir beberapa hari kedepan. "Hasil koordinasi kami dengan BMKG menyebutkan Luwu masih akan dilanda hujan ringan sehingga masyarakat diminta tetap waspada," ujarnya.

Bantuan tersebut diantaranya berupa air mineral, mie instan dan beberapa keperluan korban lainnya.

Dari data yang dihimpun, sedikitnya ada enam kecamatan di Kabupaten Luwu yang terendam banjir. Di Kecamatan Larompong, beberapa desa dan kelurahan terkena dampak banjir, diantaranya Desa Lindajang, Buntu Barana. Kemudian di Kelurahan Larompong, Kelurahan Suli, Desa Botta, Lempopacci, Buntu Kunyi, Malela, Cakkeawo, Pasamai, Kurusumanga, Padang Lambe, Desa Olang dan Desa Tanjong.

Selain banjir, juga terjadi bencana tanah longsor di perbatasan Desa Tabang dengan Desa Rante Balla, Kecamatan Bastem. Menyebabkan arus lalu lintas terputus. "Akses antar kedua desa di wilayah ini terputus, roda empat bahkan roda dua hingga sore ini (Minggu) tidak bisa melintas," tambah Rahman Mandaria.
Bagikan:

Komentar