|
Menu Close Menu

Akibat Hujan Deras, Bupati Irwan Hamid, Tinjau Lahan Pertanian Ratusan Ha Terendam Banjir Di Tiroang

Minggu, 09 Juni 2019 | 21.38 WIB

POLICENEWS.ID PINRANG, – Hujan yang mengguyur beberapa wilayah di Sulawesi Selatan membuat air sungai meluap di beberapa lokasi, Salah satunya adalah di Kabupaten Pinrang, khususnya Kecamatan Tiroang.

Akibat hujan deras ini, ratusan hektar sawah di lokasi Kelurahan Pammase, Kecamatan Tiroang, kabupaten Pinrang terendam banjir.

Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid saat mengetahui adanya banjir yang melanda wilayahnya, turun langsung memantau lokasi dengan didampingi oleh Kadis Pertanian, Andi Tjalo Kerrang, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Staf Ahli, Kabag Ekonomi, dan Camat Tiroang. Minggu, (09/06/2019).

Saat melakukan pemantauan di lokasi tersebut, Bupati Pinrang mengungkapkan bahwa Banjir yang melanda areal persawahan di Tiroang ini memang kerap terjadi saat musim hujan.

Lebih lanjut, A. Irwan menjelaskan bahwa sawah yang terendam ini sudah ditanami padi, dengan kisaran umur pertanaman yang bervariasi.


"Berdasarkan pantauan kami, saat ini banjir belum menunjukkan penurunan, jika terjadi hujan terus, kemungkinan air bisa naik. Saya sudah sampaikan dinas terkait untuk mendata luasan banjir, jika pertanaman petani rusak, kita upayakan bantuan benih. Demikian juga untuk BPBD untuk terus memantau disini.” Ungkap A. Irwan.

Selain di wilayah Kecamatan Tiroang ini, Banjir di Kabupaten Pinrang ini juga menggenangi beberapa areal persawahan di Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang diakibatkan curah hujan yang intensitasnya tinggi, dan juga banjir kiriman dari daerah aliran sungai (DAS) Kabupaten tetangga.
Bagikan:

Komentar