|
Menu Close Menu

Jelang OPS Ketupat 2019, Ini Yang Dilakukan Polres Gowa

Selasa, 28 Mei 2019 | 09.28 WIB

POLICENEWS.ID Gowa -- Menjelang Operasi Ketupat 2019, Polres Gowa dan jajaran Polsek kini mulai berbenah melakukan persiapan untuk pelaksanaan operasi kepolisian dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tersebut.


Salah satu persiapan itu diperlihatkan dengan sudah mulainya kini dibuat sejumlah pos di beberapa titik yang dianggap ramai di wilayah Kabupaten Gowa.

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto mengatakan, persiapan pembuatan pos ini dilakukan sebagai wujud kesiapan dalam menyambut Ops Ketupat 2019. "Jika tak ada halangan, pada tanggal 28 mendatang kami akan selenggarakan apel gelar pasukan terlebih dahulu sebagai penanda dimulainya Ops Ketupat 29," ucapnya. 

Dari informasi yang dihimpun, dalam Ops Ketupat 2019 kali ini, Polres Gowa mendirikan 6 (enam) pos, yang terdiri dari 2 (dua) pos pelayanan dan 4 (empat) pos pengamanan, yang nantinya akan disiagakan personel gabungan dari beberapa instansi terkait, antara lain dari Polres, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Senkom.


Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi menuturkan harapannya terhadap keberadaan pos-pos tersebut. "Semoga dengan keberadaan pos-pos ini dapat dirasakan manfaatnya berupa rasa aman dan nyaman bagi segenap warga masyarakat yang merayakan momentum Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Adapun lokasi pos yang dibuat, yakni diantaranya di Batas Kota Gowa - Makassar Jl. Sultan Hasanuddin, Pos PKJR Tun Abd. Razak, Pasar Minasa Maupa Jl. Usman Salengke, Depan Terminal Cappa Bungaya Jl. Poros Pallangga, Depan Kantor Camat Bajeng, dan Depan Hutan Pinus Malino.
Bagikan:

Komentar