|
Menu Close Menu

Bupati Pinrang Tekankan Faktor Keberhasilan Pertanian Adalah Benih Berkualitas

Kamis, 30 Mei 2019 | 23.18 WIB

POLICENEWS.ID PINRANG, — Bupati Pinrang, Irwan Hamid terus menggenjot salah satu program unggulannya yaitu percepatan produksi dan perbanyakan benih berkualitas dalam mewujudkan Pinrang sebagai kabupaten mandiri benih.

Tekait hal tersebut, Bupati Pinrang didampingi Kadis Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang bersama Kadis Perindag Pinrang kunjungan melakukan kunjungan di UPB Tanete Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang. Kamis, (30/05/2019).

Dalam kunjungannya ini, pihaknya mengungkapkan bahwa peningkatan mutu benih adalah salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas komoditas tanaman pangan di Kabupaten Pinrang.

“Benih merupakan parameter keberhasilan produksi tanaman pangan. Artinya, dalam kegiatan budidaya tanaman pangan dapat dilihat dari mutu benih yang digunakan. Apabila benih yang digunakan memiliki mutu baik maka dapat menjamin keberhasilan budidaya tanaman. Peningkatan produktivitas harus diawali dengan penggunaan benih unggul bermutu. Mutu benih yang baik merupakan dasar bagi produktivitas pertanian yang lebih baik, karena itu kemandirian benih sangat kami prioritaskan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Pinrang, Andi Tjalo Kerrang yang mendampingi Bupati pada kunjungan tersebut juga manuturkan bahwa pihaknya terus mengupayakan agar kebutuhan benih petani dapat dipenuhi dari produksi petani sendiri sehingga petani mandiri dalam kebutuhan benih.

“Hal ini memang sudah komitmen kami dalam pembangunan pertanian di Pinrang ini, dan kami melihat bahwa kenyataan di lapangan kelompok tani dan para petani menyambut baik kegiatan tersebut karena selain dapat memenuhui kebutuhan benih petani setempat, kelebihan hasil panen dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan petani sekitarnya.” Tutupnya.
Bagikan:

Komentar