|
Menu Close Menu

Ketua TP PKK Sulawesi Utara, buka LP3 PKK Sulut di Yogyakarta

Jumat, 22 Februari 2019 | 13.22 WIB


Policenews.id  Yogyakarta - Ketua TP PKK Sulawesi Utara Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan membuka secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas kader perempuan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Balai Besar Pemerintahan Desa di Yogyakarta, Kamis (21/2/2019) siang.
                                                                          
Dalam sambutannya, Ibu Rita mengapresiasi kegiatan LP3 PKK karena mampu memperkuat gerakan PKK di Sulut.

"Pelatihan ini sangat strategis, mengingat kekuatan gerakan PKK itu sesungguhnya terletak pada aspek kelembagaannya yang didukung oleh kualitas program-programnya dan sumber daya manusianya," kata Ibu Rita.

Karenanya, Ibu Rita menerangkan bahwa seluruh materi pelatihan yang diterima dari para instruktur akan disampaikan kembali pada kader perempuan kabupaten dan kota se Sulut.

"Sekembalinya dari tempat ini, kita akan melakukan penguatan kapasitas bagi kader yang berada di tingkat kabupaten dan kota," ungkap Ibu Rita.

Lebih jauh, Ibu Rita berharap Gerakan PKK yang dimotori TP PKK harus selalu melakukan inovasi untuk mencegah tuna program.

"Janganlah kita hanya bisa merekapitulasi jenis dan banyaknya program saja. Tetapi utamakanlah kualitas program berdasarkan program unggulan sebagaimana sudah menjadi kesepakatan dalam Rakernas VIII PKK Tahun 2015," ujar Ketua TP PKK Sulut.

Untuk diketahui, selama pelatihan, seluruh peserta belajar mengenai Ecoprint yang dilatih oleh Lina Paendong. Ecoprint adalah teknik mewarnai kain dan pakaian yang ramah lingkungan dengan memilih bentuk daun sebagai motif dan kunyit sebagai bahan pewarnanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Balai PMD Yogjakarta Sigit Widijatmoko, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, para pengurus TP PKK Sulut dan peserta peningkatan kapasitas kader perempuan. (Humas Pemprov Sulut)
Bagikan:

Komentar