|
Menu Close Menu

Ketua Bhayangkari Asahan Ajak Generasi Muda Asahan Tingkatkan Prestasi Olahraga dan Jauhi Tindakan Kriminal

Senin, 04 Februari 2019 | 16.05 WIB

Policenews.id Asahan - Ketua Bhayangkari cabang Asahan, Dodot Faisal Napitupulu mengajak para pelajar yang ada di Kabupaten Asahan untuk meningkatkan bakat olahraga khususnya pada cabang olahraga bola basket. Hal tersebut dikatakan Dodot Faisal Napitupulu saat membuka Kejuaraan Turnamen Bola Basket 3 x 3, di lapangan bola basket Yayasan Perguruan Diponegoro Kota Kisaran Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Sabtu (02/02/2019) malam. 

Turnamen bola basket yang memperebutkan piala Ketua Bhayangkari Cabang Asahan ini sengaja digelar untuk meningkatkan bakat olahraga para pemuda khusus nya pelajar pada cabang olahraga bola basket. "Saya sangat mendukung segala bentuk kegiatan olahraga untuk generasi muda di Asahan. Karena dengan berolahraga, kita berlatih untuk mendisiplinkan diri dengan nilai-nilai sportifitas sekaligus mengolah jasmani", ujar Dodot Faisal Napitupulu saat membuka Kejuaraan Turnamen Bola Basket 3 x 3 Bhayangkari Asahan. 

Selain itu, lanjut Dodot, masa muda merupakan masa rentan akan pengaruh buruk di lingkungan. Anak-anak muda akan sangat mudah terjerumus ke dalam pergaulan bebas seperti narkoba, premanisme dan berbagai tindakan kriminal. "Mari kita jauhi narkoba dan segala bentuk tindakan kriminal. Generasi muda Asahan harus meningkatkan bakat olahraga khusus nya cabang bola basket, agar terlahir atlet-atlet olahraga cabang bola basket dari Kabupaten Asahan", harap Ketua Bhayangkari cabang Asahan tersebut. 

Ketua Panitia Turnamen Bola Basket 3 x 3 Bhayangkari Asahan Cup, Sudianto, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Asahan karena telah mengadakan event olahraga bola basket. "Kita sangat bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Bhayangkari Asahan yang sudah menyelenggarakan turnamen olahraga bola basket ini. Event ini yang pertama di adakan di Kabupaten Asahan, dan semoga dapat terlahir bibit-bibit atlet dari Kabupaten Asahan", ujar Sudianto. 

Selain merupakan bentuk silaturahmi antara Kepolisian Asahan dengan berbagai elemen masyarakat, turnamen bola basket ini di adakan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Asahan dalam membina serta membangun generasi muda di Kabupaten Asahan. 

Turnamen bola basket 3 x 3 Bhayangkari Asahan ini berlangsung selama 2 hari, mulai 2 Februari 2019 hingga 03 Februari 2019. Pertandingan dibagi dalam 2 kategori yakni usia 18 dan 16 tahun, dimana masing-masing kategori di ikuti oleh 12 tim, sehingga total tim yang bertanding berjumlah 24 tim yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Asahan bahkan ada yang berasal dari Kota Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara. 

Turut hadir dalam turnamen bola basket 3 x 3 Bhayangkari Asahan, Waka Polres Asahan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Ketua KONI Kab. Asahan, Ketua KNPI Kab. Asahan, Ketua Perbasi Asahan, Ketua Yayasan Perguruan Diponegoro serta ibu-ibu Bhayangkari cabang Asahan.
Bagikan:

Komentar