|
Menu Close Menu

Ingin Mengabdi di Kampung Halaman, Akbar Fachri Siap Melaju di Pemilu 2019

Jumat, 02 November 2018 | 10.20 WIB

bacaPOL.com Luwu - Setelah mendampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) berkunjung ke kabupaten Luwu Utara dalam rangka membuka agenda Harmoni Kebangsaan, Sekretaris Jenderal DPP AMPI Moch.Akbar Fachri Andi Leluasa kemudian melanjutkan kunjungannya ke kota Palopo dan kabupaten Luwu bersilaturrahmi dengan keluarga dan kerabatnya sembari meminta restu untuk maju pada perhelatan pemilihan anggota legislatif DPRD provinsi Sulawesi Selatan.

Akbar sapaan akrabnya yang maju melalui Partai Golkar nomor urut 10 dapil 11 propinsi Sulawesi Selatan meliputi kabupaten Luwu Timur,Luwu Utara,Palopo, dan Luwu adalah putra bungsu dari seorang tokoh nasional sekaligus senior Partai Golkar yaitu almarhum Fachri Andi Leluasa yang berasal dari tana Luwu.
Saat ditanya melalui WA terkait majunya di dapil 11, Akbar membenarkan hal itu,dirinya mengatakan bahwa Luwu itu adalah kampungnya dan ia kembali ke Luwu raya untuk mengabdikan diri.

“ sudah selesai proses yang saya jalani selama berpolitik kini ilmu dan pengalaman yang saya miliki akan saya gunakan untuk mengabdikan diri di tanah kelahiran Ayah saya sekaligus kampung halaman saya “ terang Akbar.

Setelah silaturrahmi ke keluarga dan kerabat, Sekretaris Jenderal DPP AMPI disambut hangat kehadirannya oleh rekan-rekan  Pemuda dikalangan Aktivis di Ruds Cafe Belopa kabupaten Luwu, Kamis,01/11/2018. Diantara yang hadir yaitu Awal Makkajareng mantan ketua IPMIL periode 2007-2009, Asry Yusuf mantan pengurus PB IPMIL, Irwan Saputra Pajerih mantan pengurus Perhipla Jogjakarta serta beberapa aktivis lainnya.

Saat dikonfirmasi di tempat berbeda Awal Makkajareng menyampaikan bahwa ada beberapa poin yang dibahas dalam pertemuan itu salah satunya menggagas pemilu sehat dan cerdas,serta mensupport Akbar Fachri Andi Leluasa dalam Pileg 2019.

“ sudah saatnya kita mendukung salah satu kader unggulan IPMIL untuk maju pada kontestasi politik 5 tahunan, sebagai mantan ketua IPMIL Luwu saya sangat mensupport majunya  kader muda IPMIL di pentas legislatif seperti Akbar Fachri Andi Leluasa “ ucap Awal.

Awal menambahkan bahwa Akbar Fachri Andi Leluasa ini adalah harapan masa depan dimana dalam usia muda prosesnya dalam politik sudah cukup dan siap untuk mengimplementasikan ke dalam sebuah pengabdian yang real.Pengalamannya sebagai tokoh muda Nasional dengan Jabatan Sekretaris Jenderal DPP AMPI dan jabatan strategis lainnya serta jaringan yang luas tentunya kedepan harapan untuk membawa berkeadilan sosial di tanah Luwu mampu ia jalankan.

“ ini juga membuktikan bahwa saudara Akbar tidak jauh beda dengan ayahnya almarhum Fachri Andi Leluasa Opu Kamanre  yang punya karakter pengabdiannya begitu besar terhadap kampung halamannya yaitu Luwu Raya ” tutup Awal.
Bagikan:

Komentar