|
Menu Close Menu

Resmikan Rumah Tahfiz, Bupati Soppeng Berpesan Kepada Santri Muda Agar Bisa Memberikan Kontribusi Nyata Bagi Daerah Soppeng

Jumat, 03 Agustus 2018 | 12.09 WIB
bacaPOL.com Soppeng - Bupati Soppeng meletakkan batu pertama pada peresmian dan pembangunan asrama santri rumah tahfiz La Temmamala Jamiyyatul Qurra wal huffazh Nahdatul ulama kabupaten Soppeng jalan pemuda kelurahan Bila kecamatan lalabata kabupaten Soppeng, Kamis 2 Agustus 2018.

Ketua panitia Drs.H.Asis makmur, M.Pd yang juga ketua NU Soppeng dalam laporannya menyampaikan bahwa tanah ini merupakan wakaf dr.Rahman dan pembangunan pondok ini berasal dari bantuan uang tunai dari Donatur pribadi H.A.Kaswadi Razak dan donatur lainnya. 

Asis mengatakan bahwa Semua yang ingin menghafal alquran, silahkan mendaftar dan biayanya gratis.

"Rencana Pembangunan rumah hafish berjumlah 2 lantai dan sudah ada 28 santri/santriawan yang siap menghuninya"jelasnya.

Bupati Soppeng dalam sambutannya pembangunan rumah tahfizh ini semata mata untuk mengembangkan siar islam, walaupun penyelesaian Rumah tahfiz akan melalui proses panjang karena masih kurang dana.

“Namun kami yakin insya allah, Tuhan akan menggerakkan hati kita untuk membantu pembangunan rumah tahfizh ini” Tuturnya

Kaswadi mengharapkan Kadispora untuk mengkoordinir seluruh donatur untuk selanjutnya dapat melanjutkan pembangunan karena Anggaran 1,1 milyar belum cukup tapi masih membutuhkan bantuan dan ukuran tangan.

“Jangan biarkan tukang berhenti bekerja karena kekurangan dana, kita harus bersatu menyelesaikan pembangunan ini, Mudah mudahan kita semua dapat memahami betapa pentingnya rumah tahfizh ini yang bisa menjadikan jalan mendapatkan ridho Allah.SWT” harapnya

Semoga bersamaan kita, lanjutannya dapat kita wujudkan silaturahim yang kuat sehingga menjadi kesan yang baik dan tentunya memotivasi masyarakat untuk bersatu.

Kaswadi menambahkan bahwa kita semua patut berbangga atas prestasi yang di raih selama ini diantaranya santri yang berjumlah 16 orang bisa mewakili daerah kita dan dipersiapakan menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa dan mengenai dananya akan disiapkan dananya.

“semoga generasi islam bisa memberikan pemikiran dewasa yang akan datang dan bisa lebih memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan daerah soppeng”bupati menutup sambutannya. 

Turut hadir wakil ketua DPRD dan anggota DPRD Soppeng, Para Anggota Forkopimda, para kepala SKPD, Kabag Kesra, Camat Lalabata, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat
Bagikan:

Komentar