|
Menu Close Menu

Pramuka Ulang Tahun, Ini Harapan Ketua Kwartir Cabang Pinrang

Rabu, 15 Agustus 2018 | 09.57 WIB
bacaPOL.com Pinrang - Peringatan yang dikemas dalam bentuk upacara itu digelar di Halaman Kantor Bupati Pinrang Jl. Bintang No. 1, Kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang, Selasa (14/8/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang Muh Darwis Bastama berpesan, pembinaan kaum muda melalui Gerakan Pramuka, harus terus diarahkan pada pembinaan karakter.

"Itu harus menjadi prioritas. Jika karakter bagus, maka seluruh sisi kehidupan lainnya insya Allah turut bagus pula," katanya.

Wakil Bupati Pinrang ini mengatakan, upaya dalam mengantisipasi dampak negatif perkembangan IT juga perlu untuk digencarkan.

"Apalagi akhir-akhir banyak konten hoax yang menyebar di media sosial. Tentunya, hal ini dapat berefek negatif terhadap perkembangan karakter pemuda," jelas Darwis.

Selain itu, lanjutnya, penanaman rasa nasionalisme juga tak boleh luput untuk selalu dikampanyekan kepada generasi muda.

"Sebagai generasi penerus, mereka harus memliki pemahaman yang luas tentang wawasan kebangsaan. Agar bisa turut serta dalam mengutuhkan NKRI kini dan nanti," pungkas Darwis. (Hery Syahrullah/SMpin)
Bagikan:

Komentar