|
Menu Close Menu

Kunjungi Stand Lomba Cipta Menu, Bupati Soppeng : Kita Punya Potensi, Mari Bangun Komitmen dan Majukan Pariwisata

Rabu, 15 Agustus 2018 | 21.54 WIB
bacaPOL.com Soppeng - Bupati Soppeng H. A. KASWADI RAZAK, S.E.  mengunjungi stand lomba cipta menu skpd dan kecamatan di taman kota jalan lamumpatue watansoppeng, Rabu 15/8/2018. 

Dalam lomba ini disediakan makanan dan kue tradisional yang aman dikomsumsi. Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kegiatan lomba ini yang menjadi rangkaian HUT Kemerdekaan RI yang ke 73.

Kami Apresiasi karena banyak makanan Soppeng yang mampu bersaing.  Menurut penilian anggota forkopimda bahwa makanan soppeng sangat lezat dan sangat bergizi dan patut diperkenalkan ke seluruh Indonesia.

Kami berusaha sektor pariwisata menjadi andalan dan bisa mesejahterakan masyarakat Soppeng. "Saya harapkan mari kita sama-sama membangun komitmen yang besar karena kita punya potensi yang perlu dikaji"harapnya. 

Kaswadi menambahkan bahwa "Jus murbei" merupakan kreasi baru yang patut dikembangkan apalagi di Bali nanti kita akan menampilkan sutra bersama produk lainnya yang berkaitan. "Taman ini bisa dimanfaatkan sebagai area pesta penganting dan acara resmi lainnya"tambahnya.

Bupati Soppeng menyempatkan mencicipi jus Buah naga, Saos vanila dari stand Kecamatan Lilirilau. Selain dari stand Koperindag terdapat sate jantung pisang dan otak otak ikan nila.

Tak kalah dari dinas lain Rsud Latemmamala Soppeng menampilkan sajian pepes jamur dengan ikan teri kolang kaling. Untuk dinas PTSP menampilkan martabak telur itik dan ayam kampung dipadu dengan roti beras serta kari ayam kampung dan bolu kukus merah putih.

Terdapat juga Sate masapi dari stand Bkpsdm dengan produk andalannya yaitu dendeng paru taman kalong, ayam panggang proklamasi yang terbuat dari ayam kampung pilihan. Begitupula dari Dinas perhubungan dengan jus kombinasi buah naga dan pisang barangangnya. 

Dinas Pemberdayaan perempuan tak mau kalah dengan sajian telur udang sembunyi dengan ubi cinta (bahan lokal yang ada di Soppeng yaitu ubi jalar ungi dicampur dengan daging cincang sehingga sangat bergizi.

Begitu juga dengan dinas kesehatan dengan menu pepes ikan gabus campur jamur merang dan opor daun labu serta sayur kelor campur telur puyuh.  Dinas tenaga kerja juga menampilkan telur mekar ayam goreng kecap. Selain itu Kesbangpol memperkenalkan menu andalannya yaitu bejabu bale bolu dan tempe goreng selfi.

Adapun juara pada tingkat kecamatan diraih oleh Peringkat pertama dari kecamatan marioriawa, kemudian juara kedua dari kecamatan lilirilau, dan juara ketiga dari stand kecamatan liliriaja.

Sedangkan pada Tingkat Skpd dari 28 skpd ditambah satu dari kejaksaan, tampil pada Juara 1 dari dinas kebudayaan dan pariwisata dengan jus murbei campur sirsak tanpa gula. Juara 2 dari Dinas kesehatan dan Juara 3 dari Bpksdm.
Bagikan:

Komentar