|
Menu Close Menu

DLH Kabupaten Luwu Timur Menggelar Lomba Fashion Show

Kamis, 09 Agustus 2018 | 21.30 WIB
bacaPOL.com Luwu Timur - Mewakili Bupati Luwu Timur, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Aini Endis Anrika, S.STP, M.Si. membuka Lomba Fashion Show "Busana Daur Ulang 2018" yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan Gong yang bertempat di Taman CLBK Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur, Kamis (09/08/2018).

Lomba fashion show busana daur ulang sampah tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Luwu Timur ini turut di hadiri Wakil Ketua TP-PKK Luwu Timur, Perwakilan Bhyangkari, Asisten III dan beberapa Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Luwu Timur.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Aini Endis Anrika saat membuka lomba fashion show busana daur ulang sampah tingkat, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Luwu Timur menyampaikan bahwa, kita harus peduli terhadap sampah, dengan cara mendaur ulang sampah menjadi hal yang lebih bermanfaat.

Menurutnya, dengan memanfaatkan sampah atau barang bekas yang merupakan langkah cerdas dan inovatif yang dilakukan dan sangat bermanfaat di dalam melestarikan lingkungan, contohnya sampah berhasil disulap menjadi gaun yang cantik dan bernilai seni tinggi.

"Kami sangat menghargai kreativitas yang telah dilakukan baik itu para orang tua, para pendamping yang telah bekerja keras untuk memanfaatkan sampah untuk hal yang lebih bagus," ujar Endis.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa menyadarkan masyarakat mengenai kebersihan lingkungan dan masyarakat bisa berperan aktif bersama Pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. "Oleh karena itu, melalui kegiatan ini, mari kita dukung DLH Luwu Timur dengan program CLBK nya, tanpa partisipasi masyarakat, program tidak akan berjalan maksimal," tutupnya.

Sementara itu, Iwan Hans dalam laporannya mengatakan, kegiatan lomba fashion show Busana Daur Ulang 2018 ini dalam rangka peringatan HUT RI ke-73, Hari Anak Nasional 2018 dan Semarak TBBS 2018.

"Kegiatan Fashion Show Busana Daur Ulang 2018 ini dikuti sekitar 70-an peserta yang terdiri dari TK, SD, SMP, SMA/SMK sederajat dengan mengangkat tema "Busana Pada Setiap Tingkatan Adalah Karnaval" dan Insya Allah kegiatan ini merupakan cikal bakal karnaval daur ulang tahunan Lutim," ujarnya. 
Bagikan:

Komentar