|
Menu Close Menu

Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Kabupaten Soppeng

Kamis, 26 Juli 2018 | 08.56 WIB
bacaPOL.com Soppeng - Kedatangan rombongan pesepeda di Soppeng, disambut oleh Pemkab Soppeng di perbatasan Soppeng-Bone, Desa Goarie Kec. Marioriwawo.

Rombongan pesepeda akan menempuh jarak 6700 km dari intikom seluruh Kalimantan menuju Sulawesi Selatan, Bali dan Jawa. 

Pesepeda ini  berjumlah  50 orang yang terdiri dari para atlet pesepeda nasional, Dirlantas Polda Sulsel, Kepala Korps Lantas Mabes Polri.

Kadispora, Asis Makmur menjelasakan bahwa Rombongan Sepeda Jelajah Nusantara tiba di Kabupaten Soppeng hari ini dalam rangka program Kemenpora mendukung masyarkat hidup sehat dengan bersepeda nusantara dan juga mensosilisasikan Asean Games 2018.

Rombongan Start dari Makassar kemarin sekitar 50 peserta menuju ke Kabupaten Maros kemudian menuju ke Soppeng dan finish di waduk ompo.

Rombongan sepeda jelajah nusantara akan melanjutkan perjalanan ke Enrekang pada hari Kamis tgl 26/7/2018.

Iyomang Winata, Kepala Bidang Olahraga pembinaan massal dan kesehatan olahraga kementerian pemuda olahraga mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang mensosialisasikan Asean Games 2018 dan Juga merupakan salah satu program kemenpora.

Program Kemenpora ini ada tiga, yaitu Sepeda  nusantara 70 kabupaten kota, Sepeda nusantara mandiri, dan sepeda  nusantara tim jelajah.

Sementara itu Kepala Korps Lantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumoa mengatakan bahwa tim jelajah sepeda nusantara disambut dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Soppeng yang begitu ramah.

Dengan menusuri jalan dari perbatasan bone - soppeng menuju waduk ompok, dirinya dimanjakan dengan pemadangan soppeng yang sangat indah.
Bagikan:

Komentar