|
Menu Close Menu

SATPOL PP dan PMK Kabupaten Soppeng mengadakan Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat

Kamis, 05 Juli 2018 | 20.43 WIB

bacaPOL.com Soppeng - Satuan Polisi Pamong Praja dan PMK Kabupaten Soppeng mengadakan Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (linmas)  Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng pada hari Kamis 05/07/2018

Kabid Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan PMK Kabupaten Soppeng Abd. Rasyid, S. Sos dalam laporannya menuturkan Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (linmas)  Kabupaten Soppeng di laksanakan selama satu hari yaitu pada tanggal 05 Juli 2018. Peserta terdiri dari anggota Satuan Linmas utusan Desa dan Kelurahan se Kabupaten Soppeng. Materi dalam kegiatan ini peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si yang mewakili Bupati Soppeng dalam sambutannya menuturkan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Sat. Pol PP dan PMK atas adanya Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat dan selama ini telah memberikan kontribusi dalam rangka peningkatan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 10 tahun 2009 tentang penugasan Satuan Perlindungan masyarakat dalam penanganan, ketentraman, keamanan dan ketertiban penyelenggaraan pemilihan Umum. Dan juga di jelaskan bahwa satuan Linmas merupakan salah satu institusi yang melibatkan warga masyarakat yang di siapkan dan di bekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengurangi dan memperkecil kerusakan akibat bencana serta ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng menambahkan melihat tugas dan tanggung jawab Satuan Linmas yang cukup tinggi maka tepatlah Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat ini dilaksanakan. Saya berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara seksama sampai selesai sebagai bekal dalam melaksanakan tupoksinya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Satuan Pol PP dan PMK Kabupaten Soppeng bersama jajarannya, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Anggota Satuan Linmas se Kabupaten Soppeng
Bagikan:

Komentar